15 Pelanggar Prokes Dirapid Test Antigen

15  Pelanggar Prokes Dirapid Test Antigen

Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan rapid test kepada 15 orang pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat (5/3). Sebanyak 15 orang pelanggar itu terjaring ketika melakukan penertiban prokes di Pertigaan Jalan Pulau Belitung, Jalan Pulau Bungin Kelurahan Pedungan Denpasar Selatan. “Hasil rapid test antigen yang dilakukan kepada 15 pelanggar prokes itu semuanya hasilnya negative,” kata Kasatpol PP I Dewa Gede Anom Sayoga.

Penertiban yang dilakukan hari ini, terjaring sebanyak 29 pelanggar. Dari jumlah tersebut 18 di denda ditempat, karena tidak menggunakan masker dan 11 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya. Dari 29 orang terjaring hanya melakukan rapid test antigen kepada 15 orang saja. “Sisanya telah membawa surat hasil swab, sehingga kami hanya melakukan rapid test antigen sebanyak 15 orang saja,” ungkap Sayoga.

Dalam penertiban itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro kecil kepada masyarakat. Salah salah satunya dengan mensosilisasikan protokol kesehatan 6 M yakni Memakai masker standar dengan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun, dan Mentaati aturan. “Kami juga mensosialisasikan kepada pelaku usaha agar menyediakan sarana protokol kesehatan di tempat usahanya,” ucapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us