27 Pelanggar Prokes Ditertibkan

27  Pelanggar Prokes Ditertibkan

Sampai saat ini Tim Yustisi Denpasar masih menemukan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes). Bahkan, saat Tim Yustisi melaksanakan penertiban di Jalan Padma Depan Kantor Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Senin (18/4) menjaring 27 orang pelanggar. “Sebagai efek jera maka kami memberikan pembinaan dan sanksi push up ditempat,” ungkap Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana.

Dari 27 orang pelanggar tersebut sebagian menggunakan masker di dagu, dan lebih banyak mengaku sesak menggunakan masker. Sampai saat ini, kasus positif Covid-19 masih ada di Kota Denpasar, namun pelanggar prokes masih ditemukan. Untuk itu giat penertiban akan terus dilakukan di setiap objek yang ada di Kota Denpasar. Penertiban ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 46 dan Peraturan Walikota Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Untuk menekan penularan, pihaknya akan terus melakukan edukasi agar masyarakat benar benar bisa mentaati pemberlakukan kebijakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati prokes, maka dalam kegiatan itu kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati prokes yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us