30 Orang Berlatih Tata Rias Berbasis Kompetensi

30 Orang Berlatih Tata Rias Berbasis Kompetensi

Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung melaksanakan Pelatihan Tata Rias di Ruang Rapat Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung, Senin (18/4). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dibidang tata rias serta membantu menumbuhkan semangat berwirausaha agar menjadi wirausaha yang berkualitas. Pelatihan dibuka Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana dan dihadiri perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta instruktur dari Salon Agung Denpasar Anak Agung Ketut Agung.

Kadis Widiana mengatakan bahwa Pelatihan Tata Rias berbasis Kompetensi ini sangat baik dilaksanakan karena merupakan peluang usaha di tengah pandemi ini. “Jasa tata rias tetap akan menjadi kebutuhan walaupun dalam situasi seperti sekarang ini, hal tersebut dikarenakan budaya kita di Bali yang selalu berkaitan erat dengan upacara keagamaan yang tentunya sangat memerlukan jasa penata rias. Dalam kondisi seperti ini kita harus jeli melihat dan mengembangkan potensi sehingga bagi para pelaku usaha akan menemukan keunggulan yang dapat dimunculkan dari hasil produksi atau karyanya,” ungkapnya.

Agar pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan peserta serta merintis usaha dan mengembangkan peluang usaha dimasa yang akan datang. “Harapan kami mudah-mudahan para peserta dapat terus meningkatkan kreativitas inovasi tanpa mengurangi nilai estetika, moral, adat istiadat sehingga kedepan akan menjadi penata rias yang handal dan unggul tanpa menghilangkan ciri khas budaya kita,” harapnya.

Ketua Panitia kegiatan I Kadek Wirya Santosa melaporkan, maksud diadakan pelaksanaan kegiatan pelatihan tata rias ini adalah meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi para pelaku UMKM dan wirausaha agar mampu mendirikan usaha dan mengembangkan usaha secara profesional. Pesertanya, sebanyak 30 orang terdiri dari usaha salon kecantikan dan calon wirausaha dibidang tata rias. Materinya, berdasarkan kurikulum standar LKP Salon Agung dan pelatihan dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 18 hingga 23 April 2022 . (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us