32 Pelanggar Prokes Terjaring

32  Pelanggar Prokes Terjaring

Sebanyak 32 orang pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) dijaring oleh Tim Yustisi Denpasar. Mereka dijaring di simpang Jalan Gung Salak – Jalan Gunung Soputan, Desa Padang Sambian, Kelod Kecamatan Denpasar Barat saat melakukan penertiban prokes level 2, Rabu (22/12). “Dari 32 orang pelanggar prokes tersebut sebanyak 20 orang dibina karena salah menggunakan masker, dan 12 orang didenda sebanyak Rp 100 ribu karena tidak menggunakan masker,” kata
Kasatpol PP, Dewa Gede Anom Sayoga.

Para pelenggar prokes ini diberikan sanksi fisik berupa push up di tempat sebagai cara untuk memberikan efek jera. Tindakan itu harus diberikan kepada setiap pelanggar agar mereka sadar akan pelanggaran yang dilakukan. “Kami berharap, dengan langkah itu mereka sadar akan kesalahannya, sehingga mereka tidak melanggar kembali,” ungkap Sayoga.

Setiap pelanggar yang dijaring selalu mengaku lupa menggunakan masker. Selain itu jarak tempuh dibilang dekat. Semestinya masyarakat sadar akan pentingnya mentaati prokes. Mengingat pandemi covid sudah hampir 2 tahun. Namun, masih saja ada pelanggaran. “Kami secara runtin melakukan penertiban prokes PPKM Level 2 sembari mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati prokes dan selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us