35 Pelanggar Prokes Disanksi Push-up

35 Pelanggar Prokes Disanksi Push-up

Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) mestinya jangan kendor. Sebab, penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih ada. Bahkan, perkembangan Covid-19 hingga menjadi beragam varian terus menghantui. Sebut saja, Covid-19 varian delta yang baru, paling dikhawatirkan dan ditakuti, sehingga Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan penertiban prokes secara lebih ketat. “Kami tetap melakukan penertiban prokes untuk mengingatkan masyarakat melakukan prokes, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Kasatpol PP Kota Denpsar Dewa Gede Anom Sayoga, Kamis (18/11).

Kekhawatiran terhadap masyarakat yang lengah terhadap penarepan prokes benar. Hal itu dibuktikannya, ketika Tim Yustisi melaksanakan penertiban prokes di Jalan Gunung Soputan Desa Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (18/11) masih menemukan pelanggar prokes. Saat itu, Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring 35 orang pelanggar prokes. “Dari 35 orang pelanggar prokes itu, sebanyak 21 orang kami berikan pembinaan karena salah menggunakan masker dan 14 orang didenda di tempat karena tidak menggunakan masker,” jelas Sayoga.

Sari pengakuan para pelanggar itu, sebagian mengaku lupa menggunakan masker, karena jarak tempuh dekat rumahnya. Ada pula yang beralasan masker hilang dan tertinggal di rumah. Meskipun demikian mereka tetap diberikan sanksi. Pemberian sanksi ini sebagai upaya memberik pembinaan dan mengingatkan warga masyarakat agar disiplin menerapkan prokes karena pandemi belum usai. “Untuk memberikan efek jera, kami juga berikan sanksi fisik berupa push up di tempat,” ungkapnya.

Sayoga mengaku, setiap penertiban masih saja ada yang melanggar prokes. Jumlahnya bahkan tidak sedikit, sehingga pihaknya akan semakin ketat melakukan penertiban di seluruh wilayah Kota Denpasar khususnya tempat yang menimbulkan keramaian. Dalam penertiban pihaknya tidak lupa mengingatkan masyarakat agar selalu taat prokes karena masih ada kasus Covid-19. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us