40 Pengelola Wisata di Buleleng Ikuti Pelatihan Tata Kelola Desitinasi Wisata

40 Pengelola Wisata di Buleleng Ikuti Pelatihan Tata Kelola Desitinasi Wisata

Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan pelatihan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata bertempat di hotel Aneka Lovina Villas & Spa, Rabu (27/7). Pelatihan ini diikuti oleh 40 (empat puluh) orang yang terdiri dari pengelola Daya Tarik Wisata (DTW), pengelola desa wisata dan kelompok sadar wisata atau kelompok penggerak pariwisata yang ada di Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara,S.Sos.,M.Si, mengatakan, pelatihan sangat diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan bagi para pengelola DTW, desa wisata dan destinasi pariwisata lainnya. Semua itu diperlukan dalam melakukan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi wisatanya, peserta dapat mengetahui dan memahami komponen-komponen dan faktor-faktor penting dalam pengembangan dan penyelenggaraan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata.

Peserta dapat melakukan evaluasi terhadap upaya tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata yang dilakukannya. “Maka dengan ini, Dinas Pariwisata melalui Bidang Destinasi Pariwisata melaksanakan kegiatan Pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Pelayanan Kepariwisataan (DAK Non Fisik) tahun 2022,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Dinas Pariwisata Buleleng Putu Oka Sastra,SP.,MMA, para Kepala Bidang lingkup Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, para narasumber dan para peserta Pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us