700 Cup Loloh Imune untuk Pasien Covid 19 di Kota Denpasar

700 Cup Loloh Imune untuk Pasien Covid 19 di Kota Denpasar

Rotary Club Kuta menyumbang 700 Cup Loloh Imune yang diproduksi Agro Learning Centre (ALC) kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isolasi Terpusat (Isoter) di Kota Denpasar. Bantuan loloh ini diserahkan langsung oleh Founder ALC I Nyoman Baskara kepada petugas Satgas yang berjaga di Isoter yang berada di kawasan Sanur Hotel dan di Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya, Selasa (14/9).

PR Rotary Club of Bali, Kuta Anggi Aruna mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya Rotary Club of Bali Kuta mendukung kegiatan Agro Learning Center yang membagikan Loloh Immune untuk pasien Covid-19, para tenaga kesehatan, keluarga dan tenaga non-medis di 2 lokasi Isolasi terpusat di Kota Denpasar.

Inisiatif ini diambil sebagai bentuk dukungan dan perhatian bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi, tenaga kesehatan dan tenaga non-medis yang merawat pasien Covid 19. Selain itu, ramuan loloh adalah minuman herbal yang diwariskan turun temurun oleh para leluhur dengan menggunakan rempah-rempah produksi lokal.

Loloh Immune yang dibuat ALC mengandung rempah-rempah lokal yang dapat membantu meningkatkan imun seperti Temulawak, Kunyit Emas, Sereh, Kayu Manis, Asam Jawa dan Gula Merah. “Dengan minum loloh ini diharapkan imun pasien Covid-19, para nakes, keluarga dan tenaga non-medis meningkat,” ungkapnya.

Selain itu produksi Loloh juga membantu penyerapan hasil produksi para Petani lokal. Sehingga untuk kegiatan ini tidak hanya diadakan di Denpasar tapi juga di Daerah Badung. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam upaya menaikan imun, maka pihaknya berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan tetap berupaya melakukan penggalangan dana untuk mendukung kegiatan ini.

Jubir Satgas Covid-19, Dewa Gede Rai mengatakan, sumbangan berupa Loloh Imune ini diharapkan mampu meningkatkan imun para pasien yang sedang menjalani isoter sehingga bisa cepat sembuh. ”Kami mengucapkan terima kasih dengan bantuan dari masyarakat untuk ikut bersama sama menangani pandemi Covid-19, dan memang dalam situasi seperti ini diperlukan sikap gotong royong untuk menangani pandemi Covid-19,” ungkapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us