717 Orang Terjaring sejak PPKM Darurat

717 Orang Terjaring sejak PPKM Darurat

Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar untuk mengubah perilaku masyarakatnya untuk disiplin mentaati segala peraturan dalam mencegah penyebaran Covid-19 mesti ditingkatkan. Hal itu dibuktikan dengan masih adanya pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) ketika Tim Satgas Gabungan melakukan penertiban ataupun operasi penerapan Prokes Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. “Senjak PKKM Darurat diberlakukan 3 Juli 2021 lalu, sampai hari ini, 14 Juli 2021, kami menjaring 717 orang pelanggar,” kata Kasatpol PP, Dewa Anom Sayoga, Rabu (14/7).

Tim Satgas Gabungan Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri terus melakukan operasi yustisi penertiban kepatuhan masyarakat terhadap pemberlakuan Instruksi Mendagri dan SE Gubernur serta SE Walikota terkait PPKM Darurat. “Jumlah pelanggar tersebut, kami jaring saat tim kami melakukan penyisiran dan penertiban secara Stationer maupun mobile di Posko penyekatan dan mobile di seluruh wilayah Kota Denpasar, baik pagi, siang, sore dan malam hari,” paparnya.

Penertiban secara stationer, Tim melakukan penertiban di Pos Penyekatan yang ada di Kota Denpasar, diantaranya di Pos Penyekatan Simpang Cokroaminoto – Jalan G. Galunggung, Pos A. Yani – Antasura, Pos Jalan Trenggana- Jalan Trengguli, pos penyekatan Nangka Utara – Kemuda, Pos Penyekatan Kebo Iwa, Pos Penyekatan Gunung Salak, Pos Penyekatan Gunung Sanghyang, Pos Penyekatan Tohpati, Pos Jalan Seroja – Jalan Kemuda.

Secara mobile, Tim melakukan di setiap kecamatan yang ada di Kota Denpasar dengan patroli keliling sembari memberikan imbuhan dan sosialisasi penerapan PPKM Darurat dan selalu disiplin menerapkan Prokes demi untuk keselamatan bersama. Tim mobile bergerak dari Polresta Denpasar menuju Jl. Kebo Iwa Selatan, Jl. Gatot Subroto, Bypass Ngurah Rai, dan Jl. Serangan. “Dengan cara ini, kami sebenarnya ingin mengajak masyarakat untuk sementara menahan diri tidak beraktifitas selama PPKM Darurat agar kasus bisa melandai,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Tim juga menghimbau masyarakat untuk melaksanakan ketentuan dalam PPKM Darurat. Sedangkan Tim Kecamatan Denpasar Utara patroli dilakukan di sepanjang Jalan Pidada dengan arahan, agar sementara menutup toko atau warung sesuai aturan PPKM Darurat. Selanjutnya menuju Jalan Cokroaminoto ada berapa toko yang buka toko HP diperintahkan segera ditutup beberapa sudah ada kesadaran untuk menutup sementara usahanya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us