8 Negara Ikuti Lomba Kuliner Tingkat Internasional di Bali

8 Negara Ikuti Lomba Kuliner Tingkat Internasional di Bali

Kebangkitan pariwisata Bali, bagai sebuah magnet untuk menggelar berbagai event bertajuk tourism. Hal itu, tentu memberi dampak positif terhadap Bali sebagai destinasi dunia untuk menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi. Sebut saja, Lomba Kuliner Tingkat Internasional yang difasilitasi Elizabeth International Hotel and Business School. “Kami di Elizabeth International memfasilitasi lomba kuliner tingkat dunia, bertajuk Young Talents Escoffier Asia Pacific 2022,” kata Direktur Elizabeth International Hotel and Business School, Ni Putu Sri Budani.

Kompetisi Young Talent Escoffier 2022 diikuti oleh 8 Negara bertempat di Kampus Elizabeth Denpasar yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk pada Kamis (10/11). Para koki dan pramusaji muda rata-rata berusia di bawah 25 tahun sangat kreatif dalam mengolah menu-menu unik mdan enak. Dalam kompetisi itu akan mencari para pemenang yang akan mewakili APAC dalam World Final di Italia pada tahun 2023. “Pekan Escoffier bertajuk “Meet you in Bali” ini diisi dengan pameran French Gastronomy, yang menyediakan kesempatan bagi para koki dan juga supplier makanan untuk menunjukkan produk-produk mereka,” imbuhnya.

Kompetisi yang bekerjasama dengan Escoffier Asia Pacific ini juga diisi dengan simposium pada 7 November 2022. Kegiatan ini dibawakan oleh Mr. Guillaume Gomez, seorang duta French Gastronomy, dan Emmanuel Macron perwakilan dari Presiden Perancis, serta para koki-koki dan pemimpin industri makanan dan minuman ternama di Indonesia. Khusus kelas-kelas memasak dan dilanjutkan dengan kompetisi internasional ini. Terakhir digelar sebuah makan malam akbar bertajuk “The Black and White Gala Dinner” bertempat di Grand Ballroom, The Trans Resort, Bali, pada hari yang sama.

Sri Budani mengatakan, Elizabeth International kebetulan kali ini untuk pertama kalinya bekerjasama dengan Escoffier Asia Pacific menggelar pekan Escoffier yang bertujuan untuk membina evolusi permanen dunia gastronomy. “Hal itu meliputi kesetaraan para siswa-siswi untuk meneruskan ilmu yang ada, menghormati kultur, perubahan masak-memasak yang konstan, dan penelitian di bidang kuliner, serta mengadakan acara edukasi untuk mempromosikan keahlian kuliner seperti kompetisi Young Talent Escoffier 2022,” sebutnya.

Gelaran acara yang digagas oleh Disciples Escoffier Asia Pacific bekerjasama dengan Elizabeth International ini diharapkan mampu membangkitkan kepercayaan bagi seluruh siswa-siswi untuk dapat menggapai cita-citanya di dunia hospitality. Kegiatan ini juga untuk meyakinkan para traveler, bahwa Bali masih menarik untuk menjadi tujuan wisata. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us