Akses Jalan Menuju Pantai dan Villa di Tegal Besar Klungkung Putus

Akses Jalan Menuju Pantai dan Villa di Tegal Besar Klungkung Putus

Akses jalan menuju kawasan pantai dan villa di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, jebol hingga putus akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Klungkung dan sekitarnya, Minggu (9/1) malam. Jebolnya jalan itu akibat tergerus volume air di Sungai Melangit yang bermuara di Pantai Tegal Besar. Jalan yang jebol memiliki panjang sekitar 158 meter, dan menjadi akses utama ke kawasan villa. Hal ini terlihat saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama BWS meninjau jebolnya jalan tersebut, Senin (10/1)2022.

Sebelumnya jalan ini sudah pernah jebol akibat terkikis air sungai, tanah milik warga di bantaran sungai juga terkikis aliran sungai. Bupati Suwirta bersama BWS mengatakan Tahun 2022 ini langsung di tangani, tidak lagi tambal sulam melainkan ditangani secara total. “Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR tahun 2022 ini, mengalokasikan dana untuk pembangunan dan pemeliharaan jaringan pengaman pantai di Kecamatan Nusa Penida dan penangan bencana ini langsung masuk didalamnya,” Ujar Bupati Suwirta

Selain itu, akibat Hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang juga mengakibatkan jembatan di Jalan Raya Penasan menuju Anjingan dipenuhi longsoran batu dan tanah dari gorong-gorong air. Kejadian ini langsung mendapatkan perhatian khusus Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang turun langsung mengerakkan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Klungkung dan alat berat untuk melakukan pembersihan material longosoran supaya tidak menganggu akses fasilitas umum. “Semoga segera bisa ditangani supaya akses jalan penasan menuju anjingan bisa dilalui,” harap Bupati Suwirta (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us