Ameno Coffee and Eatery, Tempat Ngopi di Tengah Kota Denpasar

Ameno Coffee and Eatery, Tempat Ngopi di Tengah Kota Denpasar

Kota Denpasar memang tak memiliki tempat wisata sebanyak yang ada di kawasan pariwisata Bali selatan, namun untuk wisata Kuliner, Kota Denpasar ini adalah pusatnya. Nah, jika sedang jalan-jalan ke pusat kota Provinsi Bali ini, cobalah mampir ke Ameno Coffee and Eatery. Lokasinya ada di Jalan Hassanudin No. 105 Denpasar hanya beberapa meter disebelah timur dari Patung Ida Cokorda Pemecutan IX. Ameno Coffee and Eatery sebagai salah satu tempat nongkrong di kawasan Heritage City Denpasar .

Suasana ngopi pasti menyenangkan. Sebab coffee shop ini tak hanya menyajikan coffee yang khas, tetapi juga menawarkan tempat yangt nyaman. Bagunan lama, namun dengan beberapa sentuhan modernisasi, sehingga sangat nyaman dan cocok untuk bersantai di siang hari. “”Untuk tempat kami tidak melakukan banyak perubahan, hanya memberikan beberapa tambahan saja, sehingga pelanggan kami bisa nyaman,” jelas owner Dewa Prana.

Coffee shop ini memiliki dua area, yakni area undoor dan outdoor. Di area outdoor, pelanggan bisa ngopi sambal bersantai sambil menikmati aktivitas jalan raya yang ramai. Sedang, di area indoor nyaman untuk pelanggan yang datang untuk minum kopi sambil bekerja. “Ini karena di area indoor terdapat fasilitas untuk bekerja, seperti colokan listrik, ruangan yang sejuk dan nyaman dan sambungan internet tang kencang. Pelanggan yang datang adalah para pekerja yang tidak harus bekerja di kantor, atau pekerja yang ingin menikmati suasana baru,” lanjutnya.

Menu yang disediakan sangat beragam, mulai dari menu kopi dan non kopi. Khusus untuk menu kopi menyediakan kopi latte dan kopi hitam, serta menyediakan manual brew. Jenis manual brew cukup istimewa, karena menggunakan biji kopi pilihan dengan karakteristik rasa yang unik. Sedangkan untuk kopi press menggunakan espresso sebagai kopi basic, menggunakan beberapa jenis kopi, yakni biji Kintamani, Flores dan Aceh Gayo. “Kami menggunakan beberapa jenis kopi ini, untuk mendapatkan citarasa kopi yang seimbang, sehingga bisa menikmati dengan nyaman tanpa takut kesehatannya terganggu,” jelasnya.

Untuk jenis minuman non coffee, seperti macha, thai tea, redvelvet, black charcoal hingga beragam jenis smoothies. Sebagai teman minum kopi dan jenis minuman lainnya, Ameno meniliki beberapa jenis camilan yang sayang untuk dilewatkan, seperti banana pancake yang gurih dengan potongan pisang yang manis, roti panggang mentega yang bisa disajikan dengan topping pilihan pelanggannya hingga risoles, kentang goreng dan beberapa jenis camilan lainnya. Ada pula makanan berat, salah satunya Sate Ayam Ameno.

Sate ayam Ameno menjadi best seller di coffee shop ini karena sate ayamnya memiliki potongan daging yang lebih besar jika dibandingkan dengan sate ayam pada umumnya. Bumbu kacang yang digunakan juga berlimpah dan dibuat dengan sendiri sesuai dengan standar Ameno. Menu lain, seperti Nasi Pindang yang memang cukup sederhana, namun disajikan dengan tambahan sambel mbe, sambal khas Bali membuat rasa makanan ini sangat istimewa. “Untuk tingkat kematangan ikan pindangnya, pelanggan bisa merequest sesuai dengan selera,” ungkap Dewa. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us