“Archipelago Food Festival”Promosi Pariwisata Bali Melalui Kuliner Otentik

“Archipelago Food Festival”Promosi Pariwisata Bali Melalui Kuliner Otentik

Archipelago International menggelar food festival dalam merayakan 25 tahun melayani dan memberikan pengalaman yang kaya serta penuh makna kepada para tamu. Tonggak pencapaian pada tahun ini ditandai dengan acara yang meriah, berbagai kompetisi, serta berlimpah makanan dan promo diskon. Festival ini mengedepankan pilar pertama dari keempat pilarnya, yaitu Rich in Culinary, Archipelago International menggelar final kompetisi Archipelago Young Chef Challenge serta Appreciation Dinner untuk klien-kliennya di Quest Hotel San Denpasar pada tanggal 14 Oktober 2022.

Coroorate Executive Chef Archipelago, Denny Frederick mengatakan, Archipelago Young Chef Challenge kompetisi memasak yang diadakan untuk menjaring talenta muda dan berbakat dari koki-koki yang tergabung dalam hotel dibawah jaringan Archipelago International. “Sebanyak 82 chef bersaing ketat dalam babak penyisihan dan terpilih 5 pemenang untuk menunjukkan kepiawaiannya,” ungkap pada media, Rabu (12/10).

Pengumuman pemenang Archipelago Young Chef Challenge akan disampaikan di tengah gelaran Appreciation Dinner, disaksikan oleh para partner dan klien yang telah mendukung Archipelago International selama ini. Kelima finalis memperebutkan hadiah berupa piala Charles Brookfield dan piala John Flood, serta piala Juara Favorit. Tidak hanya itu, hadiah uang tunai juga diberikan bagi kelima finalis, dan bagi pemenang utama berkesempatan untuk menjadikan resep kemenangannya sebagai menu promosi di seluruh hotel jaringan Archipelago pada awal tahun 2023 mendatang.

Pada tanggal 15 Oktober 2022, Archipelago International bersama Quest Hotel San Denpasar mempersembahkan Archipelago Food Festival dengan tema Pesona Nusantara. Archipelago Food Festival telah menjadi acara andalan bagi grup hotel Archipelago International yang diadakan di berbagai kota di Indonesia untuk memperkenalkan beragam produk kuliner yang disajikan di hotel-hotel Archipelago.

Acara ini akan diikuti oleh 15 Executive Chef yang bernaung di hotel Archipelago International wilayah Jawa Timur dan Bali. Executive Chef yang bergabung adalah perwakilan dari: Archipelago International, Quest Hotel San Denpasar, ASTON Canggu Beach Resort, ASTON Denpasar Hotel & Convention Center, Harper Kuta Bali, Quest Hotel Kuta, favehotel Kuta Kartika Plaza, Hotel NEO Denpasar, ASTON Kuta Hotel & Residence, Hotel NEO+ Kuta Legian, favehotel Sunset Seminyak, ASTON Inn Gresik, ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center, favehotel Malang dan The Alana Surabaya.

Dengan harga yang terjangkau hanya Rp 150.000 per orang, para tamu dapat menikmati berbagai menu dari seluruh Nusantara, di antaranya makanan khas Jawa Timur seperti Rawon dan Rujak Cingur, makanan khas Jawa Tengah seperti Soto Kudus dan Tahu Gimbal, makanan khas Nusa Tenggara Barat yaitu Sate Rembiga dan Beberuk, makanan khas Bali yaitu Bebek Betutu dan Sate Lilit, dan masih banyak lagi termasuk makanan penutup dan aneka minuman yang dimasak oleh para Executive Chef.

General Manager Quest Hotel San Denpasar, IGB Agung Suddhajinendra memgatakan, sepanjang acara para tamu akan dihibur oleh live performance dari band pembuka yaitu Side Effect Band, stand produk UMKM yang bervariasi, dan special performance dari Lolot Band yang akan turut meramaikan acara ini. “Quest Hotel San Denpasar sangat bangga terpilih menjadi hotel penyelenggaraan kedua acara besar dari Archipelago International, yaitu perayaan 25 tahun Archipelago International serta Archipelago Food Festival. Kami berharap Archipelago International semakin maju dan berkembang dengan ekspansinya ke berbagai negara, serta memberikan inovasi-inovasi terbaik di dunia perhotelan ke depannya,” tutup. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us