Art Music Festival 2021, THE HAVEN SUITES Bali Berawa Berkolaborasi dengan Perajin Suling Bali

Art Music Festival 2021, THE HAVEN SUITES Bali Berawa Berkolaborasi dengan Perajin Suling Bali

THE HAVEN SUITES Bali Berawa melakukan kolaborasi dengan salah satu komponis lokal, pengrajin suling Bali berasal dari Gianyar bermana Adi Wiranata Putra. Kolaborasi ini sebagai upaya melestarikan budaya yang ada melalui AM festival atau Art Music Festival yang diselenggarakan diseluruh PHM Hotels. “AM Festival ini merukana kegiatan PHM Hotels yang mengadakan kegiatan tahunan yang disebut Octobart,” kata Marketing Communication Executive, Bella Ayu Virdani, Kamis (9/12).

Dengan diselimuti situasi saat ini, tidak menurunkan semangat seluruh unit hotel untuk mengadakan acara secara virtual, seperti AM indie Music, AM Art Exhibition, AM Fun Talk Live IG Session dan AM Virtual Painting Workshop. Budaya merupakan salah satu tradisi yang dilakukan secara turun-temurun dan menjadi aspek penting dikehidupan Masyarakat di Indonesia khususnya Bali. “Pulau Bali yang terkenal dengan budaya seninya seperti tari-tarian, bahasa, musik hingga patung yang diukir secara detail dan memiliki ciri khasnya masing-masing,” sebut Bella kalem.

THE HAVEN SUITES Bali Berawa melakukan kolaborasi dengan Adi Wiranata Putra sebagai salah satu cara mendukung kreasi anak muda dan bisnis lokal, serta memberikan pengalaman singkat mengenai cara-cara pembuatan seruling Bali secara umum. Kegiatan ini dibuatkan satu buah video dan di publikasikan secara virtual melalui akun Instagram THE HAVEN SUITES Bali Berawa untuk dibagikan kepada seluruh pengikut Instagram serta pengguna akun social media.

Acara virtual ini bertujuan untuk mengangkat nilai seni alat musik Bali, salah satunya yaitu suling. Dimana suling ini bukan hanya dapat digunakan untuk acara kesenian Bali, tapi dapat juga digunakan untuk kegiatan konser music, seperti suling akustik yang dibuat oleh tangan pengrajin Bali ini. “Video ini diharapkan mampu membangun semangat jiwa muda untuk tetap berkreasi serta mencintai produk lokal dan tidak meninggalkan budaya yang sudah ada,” harapnya.

Hotel ini juga mengikuti dan mendukung kegiatan lainnya dengan mengikuti Live Talk pada Instagram Live yang bekerjasama dengan Orchid Forestradan virtual painting yang berkolaborasi langsung dengan Bartega Studio. Serta didukung oleh banyak hadiah menarik yang telah disiapkan selama acara AM – Art Music festival. “Salah satunya berupa voucher stay di THE HAVEN SUITES Bali Berawa selama 2 hari 1 malam bagi para pemenang yang telah mengikuti salah satu kegiatan tersebut,” poungkas Bella. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us