“ARTCanggu” Pameran Seni Budaya Kontemporer Bali di Hotel Tugu Bali

“ARTCanggu” Pameran Seni Budaya Kontemporer Bali di Hotel Tugu Bali

Pemerintah telah membuka pariwisata internasional pada 14 Oktober lalu. Moment tersebut menjadi spirit bagi pengelola usaha pariwisata di Bali untuk menyambut wisatawan mancanegara (wisman) dengan menggelar berbagai kegiatan seni, budaya dan wisata. Aktivitas tersebut sebagai bukti kalau pariwisata mulai bangkit. “Hotel Tugu Bali menggelar pameran Seni Budaya Kontemporer Bali bertajuk ‘ARTCanggu’. Pameran ini telah dibuka mulai 28 Oktober dan berlangsung sampai 4 November 2021,” kata Marketing Communcation Manager, Stephanie, Senin (1/11).

ARTCanggu sebuah pameran kerjasama Hotel Tugu Bali dan Titian Bali Foundation sebagai bentuk dukungan terhadap seni dan seniman lokal. Seni merupakan wujud untuk mengekspresikan emosi, pikiran, dan imajinasi melalui berbagai media dan cara, salah satunya adalah seni visual. Memiliki reputasi selama berabad-abad sebagai salah satu pulau penghasil karya seni terbaik, Bali merupakan rumah dari beberapa seniman ternama di Indonesia dan juga dunia.

Pameran seni ini berbasis komunitas yang didukung oleh Sanggar Bares yang didirikan pada 2018 untuk mempromosikan seni dari anak-anak, hingga generasi muda oleh Kelompok Seni Gotong Royong yang didirikan pada Agustus 2020. Kegiatan seni ini sebagai gerakan bahu membahu dan saling mendukung selama masa pandemi ini. “Acara ini baru permulaan dan akan terus mengambil bentuk baru dan bervariasi di seri-seri berikutnya untuk menunjukkan potensi mereka kepada pecinta dan peminat seni lokal maupun global,” ucapnya.

Kolaborasi pertama, Hotel Tugu Bali dan Soemantri, perwakilan dari Titian Bali Foundation menyampaikan, ArtCanggu sebenarnya adalah “batu loncatan” sekaligus pembuka dari kerjasama Titian dengan Hotel Tugu Bali untuk rangkaian seri ArtCanggu ke depannya. “Ini sekaligus sebagai bentuk kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKMP,” terang Stephanie.

Sebagai penjaga seni dan budaya Indonesia, koleksi karya seni Hotel Tugu Bali nan eklektik dari seluruh Indonesia serta Asia, menggambarkan semangat dan gairah untuk seni, jiwa dan romansa Indonesia. Hotel Tugu Bali sangat antusias untuk bekerjasama dengan Titian Bali Foundation dalam mendukung program mereka, “ARTCanggu merupakan acara kerjasama pertama kami dengan Yayasan Titian Bali dalam
menampilkan pameran seni dan budaya kontemporer visual oleh seniman lokal,” imbuhnya.

Hotel Tugu Bali terletak di pusat area Canggu, Jalan Pantai Batu Bolong. Sebagai awalan dari rangkaian pameran seni dan budaya kontemporer Bali, acara ini juga mempertunjukan dan mempromosikan bakat luar biasa seniman Bali dalam seni visual. Pada pameran ini pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan pameran hasil karya para seniman, namun juga dapat membeli karya seni yang unik, mulai dari lukisan hingga ukiran yang dibuat oleh seniman dari segala usia.

Hotel Tugu Bali dan Titian Bali Foundations sangat berterima kasih atas antusiasme pengunjung pada pameran seni yini. Pameran yang diselenggarakan oleh Titian Art Space bersama dengan Hotel Tugu Bali untuk merayakan berbagai seni dan budaya Bali kontemporer serta mengagumi seni visual di Canggu yang diciptakan oleh 100% seniman Bali dengan bakat yang luar biasa. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us