Asana Artseum Sudah Dikunjungi Wisman

Asana Artseum Sudah Dikunjungi Wisman

Asana Artseum yang biasanya dikunjungi Wisatawan Domestik (Wisdom), kini mulai dikunjungi Wisatawan Mancanegara (Wisman). Adanya kunjungan wisman itu, seriring dengan open border yang diikuti dengan mengalirnya maskapai asing melakukan rute penerbangan ke Bali. “Kunjungan akhir-akhir bulan ini ada tamu asing, seperti dari Europe, Australia dan India paling banyak. Tetapi, wisdom masih ada,” kata Sales Leader Asana Artseum, Tiana, Kamis (22/9).

Asana Artseum yang berlokasi di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Suasana tempat wisata sangat nyaman, dan menawarkan panorama yang indah. Karena itu, berkunjung ke Asana Artseum, pasti menyenangkan. Mengunjungi Asana Artseum ini dapat mengenal Bali melalui seni. “Kalau event-event menjelang KTT G20, Asana belum begitu terdampak, entah nanti ketika puncak KTT 20 di November nanti,” imbuhnya.

Tiana mengakui, untuk peningkatan kunjungan dari tamu luar negeri ke Asana Artseum, dirinya merasa mengalami peningkatan. Dalam sehari kunjungan itu berjumlah 300 – 500-an orang yang kompoisisinya masih campur antara wisman dan wisdom. “Di sini tamu bisa menggunakan kostum Bali atau Jawa dan berfoto di 20 studio yang merupakan Thematic Studio terbesar di Indonesia. Selain itu, Asana merupakan art gallery yang paling dinikmati wisman karena mereka bisa belajar budaya Bali dan Jawa,” paparnya tersenyum ramah.

Berwisata di Daya Tarik Wisata (DTW) yang berlokasi di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali itu dapat menikmati Bali dari keseniannya sangat unik. Suasana tempat wisata sangat nyaman, dan menawarkan panorama yang indah. Asana Artseum dibuka setiap hari mulai dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita. Jika ingin menikmati wajib membeli tiket masuk seharga Rp 65 ribu per orang, dan sudah mendapatkan gratis refreshment drink dan foto 1 bersama professional photographer.

Bali merupakan pulau yang sangat indah dan kaya akan budaya di dalamnya. Semua itu dapat dilihat melalui lukisan, ukiran dan musik. Asana Artseum merupakan museum seni ikonik Bali terbesar terletak di Pulau Dewata yang indah, di dalam Taman Budaya GWK Bali. “Kami mengundang tamu untuk membenamkan diri dalam keajaiban budaya Bali dan Jawa dengan tradisi Indonesia dengan cara memakai kostum Bali atau Jawa kemudian foto-foto di studio bersama orang kesayangan Anda,” ajak Tiana serius.

Asana Artseum memadukan budaya Bali dan Jawa dan dikemas dalam 20 studio tematik dan galeri seni. Studionya mulai dari Angkul-Angkul, Gapura Bali, Gamelan, Teras Jawa, Paon, Ruang Tenun, Bale Nelayan, Balinese Couple, Jendela Bali, Ruang Seni, Ruang Ukir Bali, Ruang Lukis, Puri Saren Agung, Rooma Madura, Wayang Kulit, Meja Rias Jawa, Ruang Kerja Jawa, Bilik Piring, Ruang Tamu Jawa dan Tiang Lampu. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us