Atlet Arung Jeram Puteri Kota Denpasar Raih Prestasi

Atlet Arung Jeram Puteri Kota Denpasar Raih Prestasi

Tim Arung Jeram Puteri Kota Denpasar binaan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Denpasar berhasil mengharumkan nama Kota Denpasar di Kejuaraan Daerah (Kejurda) FAJI Bali Cup 2023.Atas capaian tersebut, Tim FAJI Kota Denpasar yang dipimpin Ketua FAJI Kota Denpasar, Agus KN bersama Pembina FAJI Kota Denpasar, I Gusti Made Wira Namiartha bertatap muka dengan Wakil Walikota (Wawali) Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Selasa (30/5).

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi kerja keras seluruh kontingen atlet arung jeram Kota Denpasar hingga meraih prestasi di Kejurda FAJI Bali Cup 2023. “Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dengan pembinaan berkelanjutan dan tentu akan terus didukung Pemerintah Kota Denpasar. Yang terpenting para atlet tetap menjaga sportivitas dalam berkompetisi,” ujarnya.

Sementara Ketua FAJI Kota Denpasar, Agus KN mengatakan Kejurda FAJI Bali Cup 2023 yang dilangsungkan pada tanggal 20 hingga 21 Mei di area Sungai Ayung, Bongkasa dan diikuti 22 tim dari pengurus FAJI di lima Kabupaten /Kota di Bali yakni Denpasar, Klungkung, Gianyar, Karangasem dan Badung. “Kejuaraan daerah ini memakai sistem empat orang dalam satu tim atau R4 dimana secara resmi terdapat kategori R2 (dua orang) , R4 (empat orang) dan R6 (enam orang).

“Kontingen Kota Denpasar menerjunkan empat tim yang terdiri dari dua tim putra dari Club Catur Muka FAJI Kota Denpasar dan Club Citta Mandala serta dua tim putri dari Club Wanaprastha Dharma dan Club Bhuana Giri.

Hasil memuaskan diraih tim putri di Nomor Sprint meraih juara 1 oleh Club Wanaprastha Dharma dan juara 3 oleh Club Bhuana Giri. Di Nomor Head to Head meraih juara 1 oleh Club Wanaprastha Dharma dan juara 2 oleh Club Bhuana Giri. Di nomor Slalom meraih juara 2 oleh Club Wanaprastha Dharma dan juara 3 oleh Club Bhuana Giri. Sementara di nomor Down River Race meraih juara 2 oleh Club Wanaprastha Dharma dan juara 3 oleh Club Bhuana Giri. Sayangnya tim putera belum beruntung meraih juara di Nomor Head to Head” jelasnya.

Selanjutnya lima orang atlet puteri dari tim FAJI Kota Denpasar ini akan diseleksi mengikuti seleksi Pra-PON di bulan September 2023. Sementara tim putra sedang diusulkan sebanyak 4 orang atlit. Terkait pembinaan atlet arung jeram di Kota Denpasar kami telah masuk ke sekolah SMP serta SMA yang sudah kami koordinasikan dengan dinas terkait.

“Kami juga masuk mencari atlet potensial melalui kegiatan Siswa Pecinta Alam (Sispala) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala). Untuk event kedepan atlet kami tengah persiapan mengikuti kejuaraan lagi di Klungkung serta persiapan kejuaraan intern kami di Kota Denpasar. Tentu harapan kami pertemuan ini menjadi awal dukungan pemerintah terhadap kemajuan olahraga arung jeram di Kota Denpasar,” ucapnya.(BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us