Badung-Inggris Jalin Kerjasama. Ini Bidang yang Disasar

Badung-Inggris Jalin Kerjasama. Ini Bidang yang Disasar


Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan Wakil Dubes Inggris Matthew Downing beserta jajaran dalam rangka jalin kerjasama terkait pengolahan sampah, pendidikan dan ekonomi, bertempat di Ruang Tamu Bupati, Puspem Badung, Selasa (7/2). Dalam kunjungannya Wakil Dubes Inggris Matthew Downing didampingi oleh Deputy Head of Second Cities, Juliana Ritcher dan juga Deputy Head of Media and Communications, Faye Belnis. Turut mendampingi Sekda Adi Arnawa Kadis DLHK Wayan Puja, Kabag Kerjasama Ida Ayu Yutri Indahgustari, Kabag Prokompim Made Suardita.
Sekda Adi Arnawa menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Dubes Inggris beserta jajaran di Kabupaten Badung. Selain itu dikatakan bahwa pasca pandemi Covid 19, Kabupaten Badung sudah mulai bangkit dari keterpurukan karena Badung hidup melalui sektor pariwisata. Dengan suksesnya penyelenggaraan KTT G20 yang dilaksanakan di Bali Kabupaten Badung mulai bergeliat dan bangkit sehingga pendapatan di Badung semakin meningkat.
Lebih lanjut pihaknya berharap potensi kerja sama di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan juga ekonomi dapat terjalin antara Pemda Badung dan Pemerintah Inggris.” Saat ini Pemkab Badung tengah fokus pada penangan sampah terutamanya sampah kiriman yang berasal dari luar Badung yang dimana permasalahan ini akan berdampak pada kedatangan wisatawan ke Badung. Dengan adanya kehadiran ini kita bisa sharing mengenai solusi penangan limbah dan polusi,” tegasnya.
Selain itu terkait dengan bidang pendidikan juga mengharapkan kerja sama dapat terealisasi antara Pemkab Badung dan Pemerintah Inggris, misalnya melalui program pertukaran pelajar atau mahasiswa dan juga pemberian kesempatan belajar dalam bentuk beasiswa di negara Inggris. Hal ini ditujukan, agar Kabupaten Badung dapat memiliki generasi berkualitas.
Sementara Wakil Dubes Inggris Matthew Downing mengatakan bahwa ini adalah kunjungan resmi pertama dirinya ke Badung sebagai Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste.
Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Badung karena penyelenggaraan KTT G20 beberapa waktu lalu telah berjalan dengan sukses dan lancar. Selain itu sebelum berkunjung ke Pemda Badung beberapa hari yang lalu juga telah dilaksanakan kunjungan ke Pemerintah Provinsi Bali dan Pemkot Denpasar. “Dalam hal ini, Pemerintah Inggris akan terus mendorong pengembangan dan kemajuan pendidikan,” ujarnya.
Pihaknya juga menyinggung soal rencana British Council yang akan membangun IELTS Test Centre di Bali. Seperti sebelumnya, British Council adalah sebuah badan organisasi milik Pemerintah Inggris yang bergerak di bidang seni budaya dan pendidikan telah melakukan kerjasama dengan Pemkot Denpasar. “Dan kedepannya ini juga akan kami lakukan di Kabupaten Badung. Hal ini sebagai sebuah bentuk dukungan kepada generasi muda Bali khususnya Badung terutama dalam hal meningkatkan kapasitas kemampuan Bahasa Inggris. Jadi nanti masyarakat Bali tidak perlu lagi jauh jauh datang ke Surabaya atau ke Jakarta untuk mengikuti IELTS Test. Sebentar lagi di Bali akan memiliki IELTS Test Centre untuk menunjang kemampuan bidang Bahasa Inggris bagi warga Bali,” imbuhnya seraya berharap melalui kunjungan ini nantinya dapat menjalin tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Pemkab Badung dengan Pemerintah Inggris.
Pada kesempatan tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dilaksanakan saling tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(BTN/Denpost/115)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us