Badung Kembangkan Pariwisata dan Desa Wisata

Badung Kembangkan Pariwisata dan Desa Wisata

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan kerja Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto beserta jajaran. Kunjungan Bupati Kendal terkait kepariwisataan dan desa wisata itu, diterima di Puspem Badung Mangupraja Mandala, Senin (18/10). Turut hadir Kepala Badan Litbang Kabupaten Badung Wayan Suambara dan Kepala Dinas DLHK, Wayan Puja.

Bupati Giri Prasta mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Kendal beserta jajaran ke Kabupaten Badung dalam rangka studi komparasi sekaligus sebagai wujud sinergitas antara Pemkab Badung dengan Pemkab Kendal, utamanya dalam upaya bagaimana menggali dan menghidupkan potensi wilayah Kabupaten Kendal di luar bidang industri. “Potensi wilayah yang akan dihidupkan Kabupaten Kendal diluar bidang industri yaitu pada wilayah tataran pariwisata,” ucapnya.

Hal ini sudah dikoordinasikan oleh pihaknya bersama jajaran Pemkab Kendal melalui pemaparan di semua bidang bahkan termasuk pada pengelolaan sampah. Hal tersebut, seperti yang sudah dilakukan Pemkab Badung di TPST SAMTAKU yang ada di Jimbaran. “Kami yakin dan percaya ini bisa berjalan dengan lancar dan bagus. Badung saat ini masih dalam tahap proses penyempurnaan di semua lini sehingga betul-betul masyarakat Badung harus bahagia, itu target yang kita canangkan. Yang paling utama juga disini ada penambahan PAD kita dengan kehadiran beliau beserta rombongan saat melakukan kunjungan ke Badung,” ungkapnya.

Bupati Dico Mahtado Ganinduto menjelaskan, Pemkab Kendal mengunjungi Kabupaten Badung guna mendukung fokus Pemkab Kendal ke depan terkait visi misi dalam mengembangkan industri dan pariwisata. “Kami kesini untuk melihat bagaimana desa wisata yang ada di Badung agar bisa kita disinergikan, sekaligus kita juga ingin tahu bagaimana pengelolaan desa wisata disini agar kedepan kita bisa mengembangkan desa wisata di Kabupaten Kendal. sekarang desa wisata di Kendal sudah mulai berjalan dan kemarin sudah masuk dalam ajang penganugerahan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan harapannya setelah kita studi banding ke Badung nantinya bisa kita sosialisasikan nanti kepada desa yang ada di Kendal,” jelasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us