Badung Tingkatkan Sinergitas Jelang Nataru

Badung Tingkatkan Sinergitas Jelang Nataru

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan rapat koordinasi di salah satu Cafe di Tibubeneng, Kuta Utara, Selasa (7/12). Rapat tersbut guna meningkatkan sinergitas antara Pemkab Badung dengan Forkopimda khususnya mengenai pengamanan menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Rapat dihadiri Sekda I Wayan Adi Arnawa, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Kepala Kejari Badung I Ketut Maha Agung, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Wahyu Imam Santoso, Kepala Badan Kesbangpol I Nyoman Suendi, serta Kadis Kominfo I Gst. Ngr. Jaya Saputra.

Rapat koordinasi ini sebagai langkah persiapan pengamanan wilayah di Kabupaten Badung menjelang perayaan hari Nataru. Karena seperti tahun-tahun sebelumnya persiapan pengamanan menjelang Nataru sangat dibutuhkan. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga koordinasi dan sinergitas terus berjalan dengan baik terutamanya dalam hal sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan. “Mengenai pengamanan Nataru, Kapolres Badung sudah mengadakan gelar apel berkenaan dengan hal tersebut. Pada prinsipnya kita di kabupaten badung sudah siap sekali,” jelas Bupati Giri Prasta.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Badung, Bupati Giri Prasta mengarahkan agar wisatawan tetap mentaati protokol kesehatan, yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Bupati juga telah memberikan garansi berkenaan dengan destinasi-destinasi wisata termasuk hotel dan restoran sudah mengedepankan Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE).

“Saya kira kita akan jaga bersama-sama, dalam tahapan pelaksanaan Nataru nanti kami Kabupaten Badung sudah siap. Karena kami selalu didukung penuh, bahkan menjadi leader kami adalah Forkopimda Badung, baik itu Polres Badung, Polresta Denpasar, Dandim Badung, begitu pula dengan Kejari termasuk Pengadilan Negeri Denpasar. Ini luar biasa, komunikasi yang bersinergi, karena kita sadar betul bahwa kita adalah bernegara dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga kedepan menjadi betul-betul Indonesia yang betul-betul Indonesia Raya,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us