Balai Budaya Giri Nata Mandala Dipuji Menparekraf

Balai Budaya Giri Nata Mandala Dipuji Menparekraf

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati (Wabup) I Ketut Suiasa dan Ketua DPRD Putu Parwata menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, Jumat (12/2). Kehadiran Sandiaga Uno di hari kedua berkantor di Bali ini, untuk melihat dari dekat Balai Budaya Giri Nata Mandala dan diyakini kedepan dapat dimanfaatkan untuk pergelaran event-event baik skala nasional maupun internasional. Hal ini dilakukan dalam upaya mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.

Setelah melihat langsung dan berkeliling di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Menparekraf Sandiaga mengaku takjub melihat tempat penyelenggaraan event yang ada di Kabupaten Badung. Pihaknya sangat kagum melihat balai budaya di Puspem Badung yang begitu megah. Menurutnya, balai budaya ini skalanya sudah kelas dunia. “Bila kita melihat fasilitasnya, gedung balai budaya ini skalanya kelas dunia. Fasilitas ini sudah hadir di Kabupaten Badung,” jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya bersama dengan Pemkab Badung dan Provinsi Bali akan bersinergi serta bergerak cepat untuk membuat satu inovasi baru yaitu dengan meningkatkan event-event nasional dan internasional di Bali. Setelah vaksinasi, baik vaksin dari pemerintah dan vaksin gotong-royong sudah tersedia di atas bulan Maret, Pemerintah Badung dan Pemerintah Pusat akan mencanangkan program pariwisata berbasis vaksin.

Kepada Giri Prasta, Sandiaga uno akan mengupayakan perluasan dana hibah. Hal itu diperlukan agar pelaku usaha pariwisata dan ekonomi tetap bisa bertahan akibat pandemi. Untuk itu, semua pihak harus siap bergandengan tangan demi pemulihan ekonomi nasional. “Dengan bergandengan tangan kita akan bisa bangkitkan kembali pariwisata di Badung dan Bali. Kita harus gerak cepat, gerak bersama, pulihkan ekonomi kreatif dan bersama kita bisa bangkit dari pandemi dan lambatnya ekonomi,” tambahnya.

Bupati Giri Prasta atas nama pemerintah dan masyarakat Badung terlebih lagi masyarakat Bali menghaturkan terima kasih atas kehadiran Menparekraf bersama jajaran di Kabupaten Badung. Kehadiran Menparekraf ini akan memberikan kontribusi yang kuat bagi Badung dan memberikan rasa kebanggaan paling tidak imun tubuh masyarakat Badung dan Bali sudah terasa sedikit terobati. “Kami yakin Menparekraf akan membantu kita semua. Dengan program-program dari pemerintah pusat yang bersinergi dengan program di daerah, mudah-mudahan darurat pandemi Covid-19, darurat ekonomi dapat teratasi dan sektor pariwisata segera pulih kembali,” harapnya.

Bupati menambahkan, pandemi ini sangat berdampak pada pendapatan Badung yang sebagian besar bersumber dari pajak hotel dan restoran. Namun Pemkab Badung tidak tinggal diam dan tetap berupaya semaksimal mungkin sehingga pandemi dan lesunya ekonomi ini dapat diatasi serta berusaha agar bagaimana sektor pariwisata bisa tumbuh kembali. Untuk itu diharapkan Menparekraf dapat memfasilitasi berkenaan dengan bantuan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Kami selama ini tetap berupaya dalam situasi pandemi tetap bisa diatasi. Paling tidak masyarakat tidak kekurangan makan,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us