Bali Drumholics Menuju IDP

Bali Drumholics Menuju IDP

Cekatan dan penuh ekspresi. Anak-anak ini tak hanya piawai memainkan alat music, tetapi juga lihai dalam berekpresi. Maka jangan heran, lagu-lagu yang dimainkan begitu indah dan terkesan kuat serta hidup. Mereka memainkan alat music sambil bergerak lincah. Apalagi diberengi dengan balutan busana, membuat penampilannya semakin menarik. Wajar, setiap yang menyaksikan langsung terpesona. Indah, memikat dan menginspirasi.

Itulah kreatifitas Bali Drumholicss dalam persiapan mengikuti berkompetisi di Indonesian Drum and Percussion (IDP) Festival 2021. Komunitas penggemar drum dan perkusi yang di bentuk di Denpasar tahun 2020 itu, bakal mengirimkan beberapa anggota dalam ajang tahunan itu. “Pada tahun 2020 lalu, ajang kompetisi ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Nah, tahun 2021 ini, tim penyelenggara IDPFest kembali menggelar acara kompetisi drum dan perkusi spektakuler yang diadakan secara virtual, menggunakan platform digital, diantaranya YouTube, Instagram, Facebook, Twiter, TV (cable/nation wide) dan hybrid offline,” kata Ketua Komunitas Bali Drumholics, I Gusti Agung Ngurah Kertiyasa, Jumat (27/8).

Kreativitas dan inovasi memang tidak bisa dibatasi. Hal ini terlihat dari tidak berkurang nya minat para drummer muda Bali untuk mensukseskan kompetisi bertaraf nasional ini dan untuk mengharumkan nama Bali , khususnya Denpasar ditengah pandemi yang menggempur Bali. “Kami merasa sangat senang dan bangga dengan semangat anak-anak dan dukungan orang tua yang saling melengkapi persiapan berkompetisi tahun ini. Kompetisi IDPFest 2021, terbagi dalam tiga kategori, yaitu Kompetisi Drum & Perkusi, Kompetisi Drum Anak atau Remaja dan Lomba Perkusi Keluarga,” paparnya.

Bali Drumholics berkompetisi di kategori Drum & Perkusi yang merupakan penampilan group yang terdiri dari 12 peserta. Penampilan group Bali Drumholics merupakan sebuah kombinasi antara alat tabuh atau perkusi modern, traditional (tabuh, kendang, suling) dan alat-alat yang merupakan modifikasi barang bekas. “Kami berharap penampilan group Bali Drumholics dapat mendulang point lebih dari para juri,” harapnya.

Untuk kategori Anak atau Remaja, Bali Drumholics diwakili oleh XX peserta. Saat gladi resik pada, 24 Agustus 2021 dihadiri juga oleh Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara. Pada saat itu, Walikota Jaya Negara memberikan semangat dan penghargaan kepada anak-anak dan para orang tua dalam menjaga gairah bermusik khususnya drum dan perkusi dimasa pandemic ini. Untuk pengiriman video penampilan peserta akan ditutup pada 31 Agustus sementara para finalis akan diumumkan pada tanggal 20 September. (BTN/bud)

1 comment

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

1 Comment

  • Proud Balinese
    August 27, 2021, 12:52 PM

    good luck and well done !!!

    REPLY

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us