Bali Gandeng BJB Tingkatkan Ekonomi UMKM

Bali Gandeng BJB Tingkatkan Ekonomi UMKM

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menerima audensi dari Bank Jawa Barat (BJB) Cabang Denpasar, bertempat di Ruang Tamu Wagub Cok Ace pada Rabu (29/9).
Audensi yang berlangsung singkat tersebut membahas kerjasama dan sinergitas antara BJB dengan Pemprov Bali terkait upaya peningkatan ekonomi dan peningkatan UMKM di Bali.
Pada hari yang sama Wagub Com Ace juga menjadi Keynote Speaker sekaligus membuka acara Bincang Pariwisata: Kebijakan Terkini Bea Cukai Dalam Mendukung Wisata Mice dan Event di Indonesia, yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Pariwisata Daerah (BPPD) secara daring.
Dalam paparannya, Wagub Cok Ace mengatakan bahwa Seiring dengan pandemi Covid-19, konsep pariwisata massal (mass tourism) yang selama ini menjadi andalan untuk mengejar kuantitas wisatawan, kedepan diharapkan mulai berubah menjadi pariwisata berkualitas (quality tourism).
Kualitas yang diharapkan wisatawan ke depan terkait dengan pelayanan, ketersediaan infrastruktur di daerah tujuan wisata, belanja, dan lama tinggal di daerah destinasi wisata.
Perubahan itu juga mendukung tatanan normal baru yang lebih mengutamakan interaksi dengan alam dan mementingkan cara menjaga lingkungan pada setiap destinasi wisata.
Selanjutnya, Wagub Cok Ace didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali Ketut Lihadnyana, menerima audiensi dari Dharma Santika Tabanan.
Pada kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace sangat mengapresiasi usaha dari Dharma Santika Tabanan bersama dengan petani setempat dalam mengedepankan produk organic, karena itu sudah sejalan dengan Pergub Bali no 8 tahun 2019 tentang Sistem Pertanian Organik.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us