Bali Safari Gelar Lomba Foto Satwa

Bali Safari Gelar Lomba Foto Satwa

Di masa pandemi Covid-19, lomba foto bertajuk ‘International Animal Photo Competition (IAPC) 2021’ tetap digelar. Peluncuran lomba foto bergengsi dan terbesar di Indonesia itu berlangsung secara online (virtual) di Royal Safari Garden Bogor, Sabtu (5/6) dengan dihadiri lebih dari 500 peserta. “Lomba foto satwa digelar sejak 1990, awalnya hanya berskala lokal, namun berkembang menjadi skala internasional, sehingga peserta dari dalam negeri dan dari mancanegara,” kata Direksi Taman Safari Indonesia yang juga Ketua IAPAC, Frans Manangsang saat serimoni pembukaan IAPC 2021.

IAPC yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-30 hadir dengan warna berbeda. Selain dilaksanakan secara virtual, hadiah yang diberikan juga lebih banyak lagi. “Sebelumnya dibagi menjadi dua kategori, dimana peserta berkesempatan menjadi pemenang untuk kategori umum dan Taman Safari saja. Kali ini, untuk kategori Taman Safari saja dibagi menjadi 4 kategori yaitu wilayah Bogor, Bali, Prigen dan Jakarta, sehingga kesempatan peserta untuk memenangkan lomba akan lebih banyak lagi,” terang Frans Manangsang yang sekaligus Direktur PT. Taman Safari Indonesia itu.

Total hadiah ratusan juta rupiah pun akan dibagikan kepada para pemenang dari masing-masing kategori yang dibagi menjadi juara I, II, II dan juara harapan I, II dan III. “Selain uang tunai, pemenang juga akan mendapatkan hadiah produk kamera Canon, tiket dan voucher hotel Taman Safari Indonesia,” papar Frans Manangsang yang didanpingi CEO PT. Taman Safari Indonesia Daniel Hartono, Direktur Kementrian Lingkungan Hidup Indra Exploitasia, dan Direktur Unit Bisnis Canon, Monica Aryasetiawan.

Setelah pembukaan IAPC 2021, dilanjutkan dengan workshop fotografi yang dibawakan oleh Ranar Pradipto (Travel Photographer). Suasana workshop menjadi lebih hidup, karena para peserta sangat antusias dengan pertanyaan-pertanyaan seputar fotografi. Acara dilanjutkan dengan sosialiasi mengenai teknik dan ketentuan lomba foto satwa IAPC 2021 oleh Ryan Boedi -ID Photography.

Pada puncak acara, Taman Safari Indonesia mengumumkan pemenang lomba foto Instagram serta pemberian door prizes. Dogelarnya IAPC 2021 ini, diharapkan semangat konservasi menular kepada masyarakat setempat sekaligus para pengunjung Taman Safari diseluruh Indonesia. Sebagai lembaga konservasi, Taman Safari Indonesia sadar betul bahwa upaya konservasi yang dilakoni selama puluhan tahun ini mendulang keberhasilan berkat dukungan masyarakat luas, termasuk para penggiat fotografi dimanapun berada. “Selamat berjuang, berikan hasil foto yang terbaik dan sampai jumpa pada ‘Awarding Ceremony’Agustus mendatang,” lanjutnya.

IAPC 2021 didukung oleh Canon Indonesia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BJB, Artha Graha, Tiket.com, id-Photographer, Bank Danamon, Bank BCA, Bank BRI, Jasaraharja Putera, Focus Nusantara, Sosro, Coca-cola,BNI,Radio Sonora, Kompas.com, Media Indonesia, Bisnis Indonesia, Bisnis Muda, Prambors Group (Radio Prambors, Bahana, Female, Delta),Hops.id dan Vista Media. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us