Bali Safari Park Dibuka, Pengunjung Wajib Miliki Aplikas PeduliLindungi

Bali Safari Park Dibuka, Pengunjung Wajib Miliki Aplikas PeduliLindungi

Bagi yang sudah tidak sabar ingin melihat langsung tingkah lucu satwa, datang saja ke Bali Safari and Marine Park. Daya Tarik Wisata (DTW) yang terletak di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Desa Serongga, Kabupaten Gianyar itu sudah dibuka pada Sabtu, 11 September 2021 lalu. Hanya saja, kunjungan di masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini wajib mentaati Protokol Kesehatan (Prokes). “Bali Safari buka dengan kapasitas 50% dan menjalankan prokes sangat ketat. Agar bisa masuk, ada syarat bagi pengunjung Bali Safari,” kata General Manager, Jennifer Suryadi, Selasa (14/9)

Surat Edaran (SE) dari Gubernur Bali No 15 tahun 2021 dan SE Bupati Gianyar No 360/1445/BPBD/2021 memberikan angin segar untuk pariwisata Bali. Beberapa DTW menjadi uji coba buka, termasuk salah satunya Bali Safari and Marine Park. Bukan hanya sebagai tempat wisata, Bali Safari juga merupakan Lembaga Konservasi. ”Kami menyambut gembira uji coba dibukanya kembali tempat wisata dan lembaga konservasi, tentunya dengan penerapan prokes sangat ketat, sesuai dengan standard Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE) sertifikat yang kami terima untuk Park. Kami juga sudah memasang barcode PeduliLindungi di pintu masuk Terminal Utama Park dan hotel, dan pengunjung wajib memiliki aplikasi tersebut,” ujarnya.

Wisatawan domestik dan mancanegara, tidak perlu ragu-ragu untuk berwisata ke Bali Safari Park. Lembaga konservasi satwa di Bali yang terletak di Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar itu sudah memiliki standar keamanan yang pasti di masa pandemi. Penerapan prokes sangat penting, terutama di tempat-tempat publik, seperti area rekreasi dan hotel. “Sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Bali Safari Park dan Mara River Safari Lodge sudah menerapkan prokesn bagi tamu dan karyawan,” sebutnya.

Setiap tamu dan karyawan wajib diperiksa suhu tubuh. Jika lebih dari 37,5 derajat celcius, maka mereka tak diperbolehkan untuk berada di dalam area Bali Safari Park. Begitu pula dengan aturan penggunaan masker dan jaga jarak. Disediakan juga fasilitas cuci tangan dan cairan pembersih tangan bagi para tamu. Manajemen akan semakin memperketat prokes agar ikut andil dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Kami berkomitmen penuh menyuguhkan pengalaman liburan yang sehat, aman dan menyenangkan bagi setiap anggota keluarga,” imbuhnya.

Di masa buka kembali ini, Bali Safari and Marine Park menawarkan promo tiket Safari Explorer dari Rp 150.000/orang menjadi Rp 120.000/orang. “Tiket Safari Explorer ini sudah termasuk beberapa aktivitas yaitu Fresh Water Aquarium; Safari Journey; Harimau, from Predator to Prey Presentation; Elephant Conservation and Education Presentation; Animal Education Presentation; Sahabat Satwa jserta voucher F&B senilai Rp 25.000,” paparnya.

Tidak hanya itu, khusus di September Ceria ini, Bali Safari menawarkan program terbaru, “Coffee Time in Safari” di Tsavo Lion Restaurant mulai dari Rp 135.000 sudah dapat menikmati Cappuccino, Fresh Brewed Coffee atau Espresso dengan home made cookie bersama si raja hutan. “Program ini juga sudah termasuk ‘Safari Journey’ berkeliling melihat satwa-satwa dari tiga wilayah yaitu Indonesia, India, dan Afrika dengan bus, serta akses untuk mengunjungi Fresh Water Aquarium; Promo menarik lainnya bisa dipesan langsung melalui website,” jelasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us