Bali Siap Sambut Event Internasional dengan Prokes Sangat Ketat

Bali Siap Sambut  Event Internasional dengan Prokes  Sangat Ketat

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengikuti rapat antar Kementerian/Lembaga terkait persiapan Bali Tuan Rumah Konverensi COP-4 Minamata atau Konverensi Global terkait Dampak Penggunaan Merkuri terhadap Lingkungan maupun Makhluk Hidup lainnya.
Rapat yang berlangsung selama 1 jam tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, secara daring pada Minggu (24/10) malam.
Dalam kesempatan tersebut, secara singkat Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa Bali siap untuk kembali menyambut even-even internasional tentunya dengan protokol kesehatan(Prokes) yang sangat ketat.
Menurut Wagub Cok Ace, kawasan Nusa Dua yang akan digunakan sebagai lokasi pertemuan COP-4 merupakan kawasan yang sudah tersertifikasi baik dari segi CHSE maupun keamanan lainnya. Dengan persiapan teknis yang matang, diharapkan pertemuan global tersebut dapat berjalan dengan lancar nantinya dan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat Internasional bahwa Bali sangat aman untuk dikunjungi.
Menlu Retno Marsudi, menekankan kepada Wagub Cok Ace untuk benar-benar melakukan pengawasan yang ramah terhadap penggunaan masker oleh masyarakat. Menurutnya penggunaan masker menjadi poin penting para delegasi global dalam penerapan protokol kesehatan disuatu negara.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us