Bangli Gelar Pengawasan Tahun 2021

Bangli Gelar Pengawasan Tahun 2021

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar,S.ST.Par membuka gelar pengawasan tindak lanjut hasil pemeriksaan di Ruang Rapat Krisna Kantor Bupati Bangli, Jumat, (24/12)2021.Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM, yang diikuiti oleh pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Bangli.

Plt. Inspektur Kabupaten Bangli Jro Penyarikan A Widata dalam laporannya menyampaikan kegiatan gelar pengawasan merupakan kegiatan tahunan terhadap kinerja pengawasan inspektorat Kabupaten Bangli yang didalamnya disampaikan laporan kegiatan pengawasan dan hasil pemantauan tindak lanjut dari hasil pengawasan internal maupun eksternal.

Pihaknya juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi hasil pengawasan APIP sesuai dengan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT), menyamakan pemahaman dan komitmen mengenai tujuan dan sasaran pemerintahan yang bebas dari KKN, tersosialisasinya kebijakan pengawasan untuk pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik dan sebagai upaya percepatan penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan.

Ditambahkannya, gelar pengawasan ini pihaknya mengundang seluruh entitas pengawasan di wilayah Kabupaten Bangli yang terdiri dari 115 undangan karena keterbatasan tempat dan situasi Pandemi Covid-19 dilaksanakan secara Hibrid dimana Kepala OPD, Badan dan Bagian sebanyak 44 undangan secara Luring dari ruang Krisna sedangkan para Perbekel dan Direktur Perusda sebanyak 71 undangan secara Daring dari tempat masing-masing.

Sementara Wayan Diar dalam sambutannya mengatakan gelar pengawasan ini juga merupakan evaluasi kinerja pengawasan sebagai siklus sistem pemerintahan yang setiap tahun dilaksanakan dengan mengevaluasi atas pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah, yang nantinya akan tercermin pada temuan hasil pemeriksaan dan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan.

Untuk itu akan bermanfaat bagi kita semua untuk dapat membandingkan dengan hasil pengelolaan kegiatan yang selama ini kita laksanakan dan menjadi referensi kita dalam merumuskan langkah penyelesaian tindak lanjut atas temuan yang belum terselesaikan.

“Melalui gelar pengawasan ini pihaknya berharap seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Pemerintah Desa dan Perusda untuk segera menyelesaikan dan menindaklanjuti semua rekomendasi atas temuan BPK RI, BPKP, Inspektorat Provinsi dan Inspektorat Kabupaten secara cepat, tepat dan tuntas. Mari kita bangun komitmen yang sama untuk bekerja lebih baik dan profesional guna terwujudnya good governance dan clean goverment.” tegasnya(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us