Bank Sampah Sadu Desa Sumerta Kaja Eksis di Masa Pandemi

Bank Sampah Sadu Desa Sumerta Kaja Eksis di Masa Pandemi

Keberadaan Bank Sampah di Kota Denpasar terus dimaksimalkan fungsi dan kemanfaatannya bagi masyarakat mulai di tingkat Desa dan Kelurahan. Salah satunya Bank Sampah Sadu di Desa Sumerta Kaja yang disetiap hari minggu melaksanakan giat pemilahan sampah terutama sampah plastik di wilayahnya. “Keberadaan Bank Sampah Sadu di Desa Sumerta Kaja tetap diberdayakan warga meski di tengah situasi pandemi,” kata Perbekel, Gusti Ngurah Mayun¸ Minggu (17/10).

Terlihat aktivitas pengelolaan sampah di Desa Sumerta Kaja ini berjalan dengan beragam inovasi nya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Bank sampah ini adalah buah pemikiran warga kami yang ingin terus menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah desa yang baik. Setiap minggu kami dalam pengelolaannya dilaksanakan pemilahan
mulai dari sampah organik hingga anorganik,” ucapnya.

Hasil dari pemilahan sampah ini juga dimanfaatkan sebagai tabungan bagi warga. “Kami berharap bank sampah ini tetap dapat berjalan meski ditengah pandemi demi menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan lestari,” jelasnya. (BTN/bua)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us