Bantuan dari Masyarakat Tionghoa kepada Masyarakat Klungkung Terdampak Covid-19

Bantuan dari Masyarakat Tionghoa kepada Masyarakat Klungkung Terdampak Covid-19

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima donasi secara simbolis dari Masyarakat Tionghoa Bali dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali bertempat di Wihara Dharma Ratna Klungkung, Rabu (18/8/2021).

Suwirta dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah bersedia memberikan bantuan kepada masyarakat Klungkung.

Bupati Suwirta sebelumnya sudah menugaskan Lurah, Perangkat Desa dan kepala Lingkungan serta instansi terkait untuk mempersiapkan data mengenai masyarakat Klungkung yang terdampak Covid-19 untuk memudahkan dalam proses penyaluran bantuan dan Apabila masyarakat sudah memperoleh bantuan agar diisi kode, guna menghindari tumpang tindih memberikan bantuan dan jangan sampai ada kepentingan lain ketika menyalurkan bantuan.

“Mari pihak TNI/Polri bersama-sama dengan pemerintah saling bahu membahu dalam menyalurkan bantuan dari siapapun termasuk bantuan yang berada di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Klungkung dan meminta masyarakat dapat membantu pengawasan penyaluran agar tepat sasaran,” ajak Bupati Suwirta.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Klungkung pada masa pandemi Covid-19,” Harap Bupati Suwirta.

Ketua Vihara Dharma Ratna Edwin Adiputra dalam laporannya mengajak masyarakat tetap bersemangat dan terus berdoa, serta menumbuhkan semangat berbagi. Lebih lanjut dirinya menyampaikan donasi ini merupakan bentuk solidaritas sebagai Masyarakat Tionghoa Bali (MTB) bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali kepada warga masyarakat Klungkung yang terdampak Covid-19. Edwin Adiputra menambahkan Donasi yang diserahkan berupa beras sebanyak 5 ton di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, yang terdiri dari 1000 paket beras dengan beras ukuran 5 kg, yang telah diserahterimakan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Klungkung pada tanggal 15 Agustus 2021,

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Bali khususnya di Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Rencananya hari ini bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat berjumlah 60 orang, perwakilan masyarakat di Lingkungan Semarapura Kaja berjumlah 30 orang, dan perwakilan Pecalang berjumlah 10 orang dengan total 100 paket sembako.

Bantuan diserahkan Oleh Koordinator Tionghoa Bali Hendra kepada Bupati Suwirta yang kemudian bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Klungkung yang terdampak Covid-19. (BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us