Bantuan Jukung untuk Nelayan di Nusa Penida

Bantuan Jukung untuk Nelayan di Nusa Penida

Mari bersama-sama tanamkan rasa memiliki dan pergunakan bantuan dengan sebaik-baiknya. Upaya ini dilakukan agar nantinya tidak cepat mengalami kerusakan. Hal tersebut disampaikan ketika Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan Jukung (perahu tradisional) kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Segara Asih dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Ayuning Segara di Pesisir Pantai Bias Munjus, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Senin (20/9).
Masing-masing KUB ini diberikan bantuan perahu beserta alat mesinnya serta perlengkapan jaring dan baju pelampung. Sementara, bantuan perahu yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK. 2021) APBD Klungkung ini merupakan tindaklanjut dari bantuan yang sebelumnya juga diserahkan kepada 2 Kelompok Monggalan Cedok Baru Kusamba dan KUB Saman Jaya Jumpai pada Jumat (3/9) lalu.
“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan tentunya bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk menangkap ikan,” pinta Bupati Suwirta usai menyerahkan bantuan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Dewa Ketut Sueata Negara.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us