Bantuan K3S dan YKI di Selemadeg

Bantuan K3S dan YKI di Selemadeg

Ketua K3S Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengunjungi I Wayan Suarjana, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas lainnya di Banjar Munggu Jeroan, Desa Serampingan, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Senin, (14/11). Ny. Rai Wahyuni Sanjaya langsung menyapa Perbekel Desa Serampingan yang menjadi pendamping I Wayan Suarjanadan penyandang disabilitas lainnya.

Bunda Rai menyempatkan diri bertegur sapa dan memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas. “Titiang merasa sangat berbahagia sekali bisa bertatap muka disini, dan tiang harapkan kedepannya hal-hal seperti ini terus dilanjutkan. Tiang ingin untuk semuanya ikut berpartisipasi dan peduli terhadap penyandang disabilitas,” ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan serangkaian HUT Kota Tabanan ke-529 tahun ini, sehingga dirangkaikan dengan penyerahan sembako dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) kepada 40 orang Penderita Kanker di seluruh Kabupaten Tabanan, di setiap kecamatan masing-masing diberikan kepada 4 orang penderita kanker, sembako yang diberikan terdiri dari beras, telur, gula, minyak dan kacang hijau. “Kalau kita bisa bersinergi, baik dari pak Perbekel atau saudara-saudara kita yang memiliki kelebihan materi, mari turut serta membantu dan peduli kepada lebih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan, yang memiliki keterbatasan di bidang sosial,” pinta Bunda Rai.

Pihaknya juga sangat berharap, bahwa program ini kedepannya bisa ditingkatkan, karena kita ketahui di Tabanan ini ada sekitar ribuan, yakni sekitar 2.090 penyandang disabilitas. Bunda Rai menginginkan kedepannya, agar para disabilitas ataupun penyandang kanker mendapat pelayanan yang inklusif. Inklusif dalam artian, satu bisa mengarah ke akses si disabilitas dan tidak adanya diskriminatif.

Perbekel Desa Serampingan I Ketut Sujana mewakili penerima bantuan, mengatakan, bahwa dalam hal ini bantuan bedah kamar yang diterima dalam bentuk material. Sementara untuk proses penggarapan dilakukan gotong-royong dengan staf Desa. Kerena menurutnya, kepedulian pihaknya kepada penyandang gangguan jiwa itu betul-betul menjadi prioritas. “Dan kebetulan hari ini atas bantuan Ibu Bupati bekerjasama dengan kami di Pemerintah Desa, bisa kita wujudkan untuk bisa membantu pak Wayan Suarjana dalam hal ini mendapatkan rehab kamar. Terimakasih Ibu Bupati, mari kita wujudkan Tabanan dalam era baru, membangun dalam posisi Aman, Unggul dan Madani,” tambah Perbekel Serampingan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us