Bantuan Kursi Roda untuk Lansia

Bantuan Kursi Roda untuk Lansia

Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua K3S Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. I.A Widnyani Wiradana mengunjungi lansia yang membutuhkan bantuan alat kesehatan, Senin (27/12). Dalam kunjungan itu, Ny. Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan paket masker, sabun cuci tangan saat mengunjungi lansia. Bantuan itu sebelumnya diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

Pada saat kegiatan mengunjungi lansia itu, Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga menyerahkan bantuan kursi roda, walker, dan alat bantu dengar. Terdapat sembilan lokasi kediaman lansia penerima bantuan kursi roda yang berada di empat kecamatan di Kota Denpasar.

Penerima bantuan walker, Ni Ketut Warti mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, K3S dan seluruh pihak yang telah memberikan bantuan kursi roda kepadanya. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami yang sudah berusia lanjut dalam mengisi kegiatan sehari-hari di rumah. “Saat ini saya dalam proses pengobatan di rumah sakit, dan bantuan ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan bantuan yang diserahkan ini tidak terlepas dari sinergitas bersama pihak perbankan, swasta dan BUMN hingga para komunitas sosial di Kota Denpasar. “Seperti bantuan paket masker, sabun cuci tangan dari pemeritahh pusat yang diterima BPBD Denpasar yang telah kita serahkan pada penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia,” ujarnya.

Dalam menyerahkan bantuan ini tidak terlepas dari data dan informasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang bergerak bersama menyalurkan bantuan kepada lansia maupun disabilitas yang membutuhkan bantuan. Terlebih dalam masa pandemi saat ini gerakan bersama dalam kegiatan sosial dapat terus berlanjut yang diharapkan bantuan yang diserahkan kepada lansia dapat bermanfaat dalam menjalni kehidupan sehari-hari dirumah. “Kehadiran kita saat ini dalam sinergitas program dengan DWP Denpasar serta dari donatur yang telah membantu kursi roda serta sembako dan kebutuhan lainnya kepada lansia dan disabilitas,” ujarnya.

Pihaknya berharap bantuan yang diserahkan ini dapat memberikan semangat dalam mengisi hari- hari di rumah sembari melaksnakan kegitan dalam menunjang kesehatan seperti berjemur dan aktifitas lainnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us