Bantuan Sembako untuk Disabilitas dan Lansia

Bantuan Sembako untuk Disabilitas dan Lansia

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar melaksanakan kegiatan sosial dalam memperingati Hut Ke- 22, Kamis (18/11). Kegiatan sosial itu menyasar Lanjut Usia (Lansia) dan disabilitas di empat Kecamatan di Kota Denpasar. Penyerahan bantuan dilaksanakan bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Istri Wakil Walikota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan tampak diikuti anggota DWP Denpasar. Penyerahan bantuan sembako dilaksanakan dengan mengunjungi kediaman lima orang penerima bantuan yang terdiri dari lansia dan disabilitas.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan dalam penyerahan bantuan ini sebagai sinergitas program bersama dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), TP PKK Denpasar dan DWP Denpasar. Penyerahan bantuan sosial berupa sembako ini dalam situasi pandemic Covid-19 yang menyasar disabilitas dan lansia yang membutuhkan bantuan. Disamping itu kegiatan sosial ini juga sebagai momentum yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi terhadap keberadaan organisasi.

Tentunya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui kegiatan bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya sesuai dengan visi dan misinya. Disamping itu dalam memperingati HUT DWP untuk senantiasa dapat meningkatkan sumber daya guna tercapainya tujuan organisasi. “Dalam sinergitas program bersama diharapkan dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya saat ini kepada disabilitas dan lansia yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan kepada disabilitas dan lansia di Kota Denpasar tidak terlepas dari peran serta pihak swasta, perbankan, dan BUMN. Diharapkan bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi warga disabilitas Tuli dan Tuna Netra. Dalam kesempatan tersebut, Ny. Antari Jaya Negara, dan Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa berpesan agar para disabilitas tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin menerapkan prokes.

Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda dari peringatan HUT DWP Kota Denpasar. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan sasaran pelaksanaan program untuk anggota, keluarga masyarakat sehingga sasaran DWP sebagai mitra strategi pemerintah dalam melaksanakan program-program kemasyarakatan. “Pada hari ini pelaksanaan kegiatan sosial menyerahkan bantuan sembako kepada disabilitas dan lansia di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara Siti Nur Aini salah satu penerima bantuan sembako yang memiliki anak disabilitas mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu dari DWP Denpasar yang telah menyerahkan paket sembako kepada anak kami. “Terima kasih atas bantuan yang diserahkan, dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami terlebih dalam masa pandemi saat ini,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us