Bantuan Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu di Karangasem

Bantuan Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu di Karangasem

Dalam rangka HUT BPD Bali Ke-59 yang bertemakan Bangkit Bersama Bank BPD Bali , Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Ketut Andayana Kusuma Yasa selaku Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem menyerahkan bantuan sembako, Rabu (5/5). Kegiatan pembagian sembako ini adalah salah satu program dari Bank BPD Bali yaitu berbagi ke masyarakat kurang mampu.

Andayana Kusuma Yasa mengatakan bahwa ada 3 lokasi yang dijadikan tempat penyerahan sembako. Diantaranya, Masjid Daarul Falah Gerembeng Bawah, Lingkungan Tampuagan II, di Balai Banjar Mantri Desa Sibetan dan Balai Masyarakat Dukuh, Padangkerta.

Sebanyak 150 paket yang dibagikan ke masyarakat, di 3 lokasi tersebut. Bantuan sembako ini diharapkan dapat bermanfaat di masa pandemi Covid -19 ini yang mengakibatkan perekonomian masyarakat menjadi tidak stabil. Selain itu dengan adanya pembagian sembako ini diharapkan juga bisa menumbuhkan dan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. “Selain berbagi ke masyarakat umum, Bank BPD Bali juga akan menyerahkan bantuan sembako ke Panti Asuhan” ucapnya.

Bupati Karangasem I Gede Dana mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat semua karena sudah meluangkan waktu untuk mengikuti acara ini, dan berharap semuanya sehat dan tidak ada terpapar Covid-19.

“Sebelumnya saya juga berharap masyarakat yang ada di sini agar terus menjalankan prokes supaya terhindar dari Covid-19. Saya juga sudah memprogramkan vaksinasi untuk lansia, mari kita bersama sama menekan tingkat penyebaran virus ini,” ujarnya.

Bupati Karangasem juga menyampaikan terimakasih atas bantuan paket sembako dari Bank BPD Bali. Dia berharap paket sembako ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. “Saya selaku Bupati berkewajiban melindungi seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Karangasem, tidak ada yang saya bedakan karena semuanya sama. Saya juga lihat di Kabupaten Karangasem tingkat toleransi beragamanya sangat tinggi, saya berharap tingkatkan hal tersebut supaya tidak ada masalah dikarenakan perbedaan kepercayaan,” pesan Gede Dana saat menyerahkan paket sembako bagi umat muslim di Daarul Falah.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us