Bantuan untuk Posyandu di Gianyar

Bantuan untuk Posyandu di Gianyar

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Ny.Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra melepas pendistribusian bantuan untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Halaman Kantor Bupati, Selasa (16/11). Selain bantuan untuk Posyandu, juga membagikan paket sembako kepada Kader PKK yang terdampak Covid 19, serta paket edukasi kepada anak-anak yatim atau piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Pembagian bantuan kali ini merupakan bentuk kerjasama TP PKK Kabupaten Gianyar bersama BPBD Kabupaten Gianyar dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Gianyar. Harapannya dengan pemberian bantuan ini akan bermanfaat bagi kader PKK yang terdampak Covid 19 serta sebagai penunjang kegiatan Posyandu dan sarana pembelajaran anak-anak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ida Bagus Putu Suamba mengatakan bantuan dari BPBD akan didistribusikan langsung untuk kegiatan posyandu. “Bantuan dari BPBD yang berisikan masker, sabun batangan, sabun cair, dan hand sanitizer ini akan kita distribusikan ke 567 kelompok Posyandu yang ada di Kabupaten Gianyar,” jelasnya.

Dengan didistribusikannya bantuan tersebut ke semua posyandu, diharapkan akan bermanfaat dalam setiap kegiatan Posyandu. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam kegiatan posyandu,” pungkasnya.

Kadis P3AP2KB Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu mengungkapkan, dampak Covid 19 sangat luas termasuk anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat terinfeksi Covid-19. Setelah dilakukan pendataan sebanyak 53 anak-anak kehilangan salah satu dari orang tuanya akibat Covid-19. “Termasuk anak-anak kan usia 18 tahun kebawah. Setelah kami data ada 53 anak anak yatim/piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid,” jelas Cok Trisnu.

Namun pada pembagian paket edukasi kali ini, hanya 35 orang yang menerima paket tersebut. “Hari ini kita bagikan 35 paket edukasi pada anak yatim/piatu tersebut. Anak-anak yang menerima ialah anak-anak yang berusia dibawah 13 tahun,” sambungnya. Paket edukasi tersebut berisikan alat tulis, alat menggambar, roti serta biskuit. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us