Bazar dari SereS Springs Resort & Spa

Bazar dari SereS Springs Resort & Spa

Pelaku parwisata, media dan masyarakat umum, bahkan wisatawan meriahkan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar SereS Springs Resort & Spa, pada Senin (6/6). Sejak sore, para pengunjung sudah memadati meja-meja yang menjajakan berbagai menu itu. “Konsep bazar ini untuk bersama dan bangkit bersama. Karena kami membeli menu-menu yang dijual oleh para pedagang kaki lima dan UMKM, lalu menjualnya kembali,” kata General Manager SereS Springs Resorts & Spa Singakerta, Ubud, I Nyoman Prabawa.

Menurutnya, ini sebagai cara resorts yang terletak di Jalan Jukut Paku, Singakerta, Ubud, Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali untuk bersama-sama bangkit dari pandemic Covid-19. Kebangkitan Bali itu tak hanya pariwisata saja, tetapi semua pendukungnya, sehingga perekonomian masyarakat Bali betul-betul pulih. “Bazar ini kerjasama dengan kaki lima sebagai semangtat kebersamaan hotel dengan UMKM. Kami berharap kedepan hal ini bisa terus dilakukan,” harapnya.

Saat Libur Lebaran lalu, jelas Prabawa mayoritas tamu yang menginap di SereS Springs Resort & Spa Singakerta, Ubud datang dari pasar domestik. Wisatawan domestik yang menginap itu berasal dari berbagai kota besar, seperti Surabaya, Semarang, Jakarta dan kota lain di Jawa. Mereka kebanyakan datang melalui jalur darat, mengendarai mobil pribadi bersama keluarga. “Sekarang okupansi 60 persen, tetapi untuk besok kembali ke 20 persen. Ini lebih baik dari kemarin saat awal pandemi yang betul-betul kosong,” ujarnya.

Prabawa mengatakan, tujuan wisatawan domestik untuk berlibur ke Bali telah mulai bergeser, yang kini ke Ubud sebagai tujuan utama. Ini terbukti, pada libur Lebaran kali ini, Ubud di penuhi oleh wisdom yang sekarang mulai menyukai alam di Ubud. Lokasi SereS Springs Resort & Spa yang sangat strategis, tidak terlalu jauh dari Kota Ubud, dan tempat yang nyaman dan tenang untuk beristirahat untuk menghilangkan kepenatan. “Kami menyediakan fasilitas yang terbaik dan sangat nyaman, terbukti dari kami mendapatkan “Travelers’ Choice Award” dari TripAdvisor pada tahun 2021,” imbuhnya. (BTN/bud)

1 comment

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

1 Comment

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us