Bedah Rumah Tetap Jadi Prioritas

Bedah Rumah Tetap Jadi Prioritas

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memulai program Bedah Rumah bagi KK Miskin Tahun 2021. Hal ini ditandai dengan kegiatan Nasarin atau peletakan batu pertama oleh Bupati Suwirta didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya disejumlah lokasi di wilayah Klungkung daratan, Rabu(17/3).

“Walaupun dalam situasi pandemi covid-19, namun hak hak dasar masyarakat supaya bisa hidup layak masih kita prioritaskan, sehingga pada tahun ini masih kita alokasikan anggaran untuk program bedah rumah sebanyak 112 unit dan juga sedang disiapkan 206 unit rehab rumah dengan anggaran Rp 6 miliar lebih,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati menambahkan, hal ini menjadi prioritas karena jangan sampai masyarakat yang sudah susah mencari makan ditambah susah lagi akibat tidak memiliki tempat tinggal yang layak. Pihaknya berharap bedah rumah ini supaya dikerjakan dengan baik dan bisa memberikan semangat kepada masyarakat penerima ditengah pandemi covid-19. Sehingga perlahan tapi pasti, program bedah rumah di Kabupaten Klungkung bisa berkurang.

Sementara itu, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan, hari ini Klungkung secara serentak memulai pembangunan Bedah Rumah bagi KK Miskin. Untuk tahun ini, Pemkab Klungkung menganggarkan sebanyak 112 unit bedah rumah, dimana masing-masing unit senilai Rp 30 juta untuk di Klungkung daratan dan Rp 35 juta untuk di kepulauan Nusa Penida. Pihaknya juga tengah mempersiapkan sebanyak 206 unit rehab rumah dengan nilai sekitar Rp 6 Miliar dan seluruh anggaran berasal dari APBD.

Acara peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah diawali diwilayah Kecamatan Klungkung yakni Dusun Payungan Desa Selat dihalaman rumah milik Ketut Astina. Kemudian I Wayan Sumantra di Dusun Bajing Desa Selat, dilanjutkan ke Dusun Pegatepan, Desa Gelgel atas nama I Ketut Swastika, lanjut ke wilayah Kecamatan Dawan yakni Banjar Pakel Desa Sampalan Tengah atas nama Wayan Sukarta, lalu di Banjar Nyamping Desa Gunaksa atas nama I Wayan Tamu. Terakhir masih di Kecamatan Dawan tepatnya di Dusun Belatung Desa Pesinggahan atas nama I Wayan Konten. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us