Beraban Menuju Zona Hijau

Beraban Menuju Zona Hijau

Desa Beraban melaksanakan persiapan vaksinasi untuk “Beraban Zona Hijau” dalam rangka pembukaan Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot. Persiapan Beraban Zona Hijau ditinjau langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Made Edi Wirawan,SE, Rabu (24/3). “Kami sudah berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan untuk kejelasan proses vaksinasi,” kata Perbekel Desa Beraban Wayan Sukariana kepada Wabup Edi.

Ada 5000 orang yang berumur 17 sampai 100 tahun di Desa Beraban. Untuk itu, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan untuk mekanisme dalam kelancaran proses vaksinasi tersebut.

Wabup Edi memberikan penjelasan kepada Perbekel Beraban dengan menelpon langsung Kepala Dinas Kesehatan. “Bagaimana pak untuk vaksinasi di Desa Beraban?” tanya Wabup Edi kepada Kadis Kesehatan I Nyoman Suratmika, via telpon. Suratmika menjelaskan, bahwa untuk vaksinasi di Desa Beraban masih dalam pembahasan.

Untuk itu, Wabup Edi berharap agar vaksinasi di Desa Beraban segera dilaksanakan, agar masyarakat disana bisa beraktifitas di sektor pariwisata lagi. Karena pihak pemerintah pusat berencana untuk membuka destinasi wisata yang berstatus zona hijau.

Usai kunjungan ke Desa Beraban, Wabup Edi melanjutkan kegiatan mendatangi kantor Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, karena ada penambahan 1 kasus baru warga yang terpapar virus Covid-19.

Pada kesempatan itu, Wabup Edi mendapatkan penjelasan dari tim tracking Desa Banjar Anyar, bahwa warga tersebut bekerja di Bank Mandiri Cabang Canggu dan sudah ditangani oleh pihaknya. “Yang masih di isolasi sebanyak 11 orang pak, 7 orang isolasi di hotel dan 4 orang isolasi di rumah sakit,” ucap petugas tracking yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Mendengar penjelasan dari tim tracking, Wabup Edi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas penanganan cepat tanggap yang dilakukan. Ia pun memberikan semangat pada tim tersebu dan memerintahkan Perbekel Banjar Anyar agar dengan cepat melakukan proses penanganan, agar kasus tidak meluas. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us