Bergerak dan Bersinergi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Bergerak dan Bersinergi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster terus mendorong dan mengajak TP PKK kabupaten / kota se Bali untuk bergerak dan memperkuat sinergitas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Ny. Putri Koster saat menjadi salah satu narasumber dalam acara Bahtera di Studio TVRI Denpasar, Rabu (26/1)2022 malam.

Lebih jauh dalam arahannya, wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menyampaikan bahwa memasuki Tahun 2022, TP PKK Provinsi Bali telah menyusun sejumlah program kerja yang dalam pelaksanannya akan digerakkan secara sinergi oleh TP PKk Provinsi dengan TP PKK dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan, desa hingga ke dasa wisma.

“Di tahun 2022 ini, program PKK difokuskan pada dua hal, yaitu sosialisasi baik itu terkait program kerja maupun kebijakan pemerintah serta aksi sosial dengan langsung turun ke tengah masyarakat yang salah satunya aksi sosial Pasar Rakyat yang mendapat antusias luar biasa di tengah masyarakat, ” imbuhnya.

Pendamping orang nomor satu di Bali ini menambahkan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir maka program kerja PKK di Tahun 2022 disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan dari masyarakat. Program sosialisasi tidak hanya dilakukan melalui media cetak maupun elektronik tetapi juga melalui webinar yang dilaksanakan secara online dengan mengangkat topik kesehatan seperti pencegahan stunting, gizi buruk pada balita dan ibu hamil, tidak hanya itu sosialisasi juga akan diisi dengan topik atau materi yang nantinya akan disesuaikan dengan perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Semua program yang kami susun tentu saja akan dilaksakan dengan sinergitas dengan TP PKK kabupaten kota se-Bali, PKK harus terus bergerak, mengajak masyarakat berperan aktif sehingga akan terwujud keluarga yang sehat, cerdas dan berdaya, ” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta dimana pihaknya selalu melakukan sinergi dengan TP PKK Provinsi Bali dan juga kabupaten/ kota dalam rangka mengimplementasikan program kerja. Sesuai dengan arahan dari TP PKK Provinsi Bali, pihaknya juga terus bergerak turun ke kecamatan, desa hingga dasa wisma melakukan sosialisasi baik itu tentang kesehatan, lingkungan dan upaya peningkatan kesejahteran keluarga (UP2K) mengingat Kabupaten Bangli memilki banyak IKM yang bergerak pada kerajinan khususnya kerajinan bambu

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari TP PKK Provinsi Bali dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Bangli, kedepannya sinergitas kami harapkan semakin kuat, bersama-sama kita menggerakkan masyarakat mewujudkan masyarkat yang bahagia dan sejahtera, ” tuturnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us