Berikan Informasi yang Benar sebelum Vaksinasi Covid-19

Berikan Informasi yang Benar sebelum Vaksinasi Covid-19

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kumpulkan Perbekel se-Kecamatan Banjarangkan di ruang rapat Puskesmas Banjarangkan II, pada Kamis (3/6). Dalam kegiatan tersebut, Suwirta berpesan kepada Perbekel dan jajarannya untuk menginformasikan kepada masyarakatnya agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi yang bersifat negatif terkait vaksin yang akan diberikan, saat proses screening masyarakat dapat memberikan informasi tentang penyakit yang diderita dengan jujur kepada petugas pemberi vaksin dan memberikan informasi positif agar justru masyarakat minta divaksin.
“Saya berikan peluang kepada semua perbekel, untuk berlomba-lomba menjadikan desa masing-masing menjadi zona hijau,” ajak Bupati Suwirta.
“Saya minta kepada Perbekel dan seluruh jajarannya dapat berkoordinasi dengan perangkat desa adat serta instansi terkait guna bersama-sama dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi Masyarakat Klungkung,” ujar nya.
Bupati meminta agar ke depan Perangkat Desa Adat maupun dinas mempunyai target jumlah penduduk yang akan menerima vaksin.
Terkait jumlah penduduk yang tidak merata di tiap Desa, Bupati Suwirta menyampaikan Perangkat Desa tidak perlu panik terkait kekurangan vaksinator ketika masyarakat di Desanya melaksanakan Vaksinasi, karena petugas vaksinator Pemkab sudah dibagi sesuai kebutuhan di masing-masing Desa.
“Mari masyarakat Klungkung, Sukseskan pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah dalam upaya menambah imunitas tubuh dari Virus COVID-19,”ajaknya.
Kepada Dinas Kesehatan, Bupati Suwirta meminta agar lebih gencar melakukan tindakan Promotif terkait pelaksanaan vaksinasi maupun vaksin yang diberikan kepada masyarakat.
Sebelumnya, Suwirta melakukan monitoring pelaksanaan Pemberian Vaksinasi tahap Pertama kepada masyarakat Umum di Banjar Adat Sidayu Tojan Desa Takmung Kecamatan Banjarangkan dengan menargetkan 300 warga, dengan menggunakan vaksin bernama AstraZeneca.
Di tempat terpisah Wakil Bupati I Made Kasta juga memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga usia produktif di Balai Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan. Tercatat banyak 500 warga dari Desa Nyalian terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama dengan vaksin AstraZeneca.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us