Best Western Premier Agung Resort Ubud Gelar “Ubud Night Market”. Ketat Prokes

by -4 views

Enak menunya damai suasananya. Itulah kesan ketika hadir dan menikmati berbagai menu yang disajikan oleh warga lokal di Best Western Premier Agung Resort Ubud. Event kuliner yang dikemas dalam “Sunday Night Market” itu menampilkan berbagai jenis menu khas yang disajikan oleh warga sekitar hotel. “Ini sebagai bentuk kepedulian Best Western Premier Agung Resort Ubud terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Hotel ini selalu menjadi wadah untuk penyelenggaraan even-even untuk masyarakat dan Komonitas Ubud,” kata Marketing Communication Coordinator, Mia Ayu Soekotjo Putri, Rabu (18/11).

Suasana makan sangat tenang dan alam udara yang sejuk, membuat aneka menu itu semakin enak. Event itu tak hanya membuat orang lain bergembira, tetapi juga mampu membuat para ibu-ibu warga sekitar senang. Pasalnya, ditengah pandemi Covid-19 ini para warga yang dirumahkan, diberhentikan dari kerja atau memang tidak memiliki pekerjaan, kini memiliki kesibukan yang berbuah ekonomis. “Even ini bisa mendukung dan menjadikan peluang bagi masyarakat sekitar menciptakan lapangan pekerjaan serta menjembatani untuk mencari produk-produk unggul. Khususnya tanaman jamu yang herbal,” ucapnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk menyiapkan Sumnber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk menciptakan usaha-usaha yang nantinya mandiri. Jika pandemi ini sudah selesai, mereka akan mampu mengembangkan usaha yang sudah di tekuninya dalam bimbingan Komunitas ini. “Sebelumnya Best Western Premier Agung Resort Ubud sudah mengadakan acara donasi. Sekarang, Ubud Night Market merupakan kerja sama antar pihak hotel dan komonitas Ubud yang sudah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan bersama. Kegiatan ini selalu sukses dan selalu memberikan dampak yang positif di antara penyelenggara dan Hotel.

Ubud Night Market menempati semua area hotel dan gratis. Pengunjung bisa berburu makanan tradisional, sayuran organik, “second hand product”, dekorasi rumah, aksesori, dan produk perawatan natural. “Opsi lain juga tersedia yaitu hanya dengan membayar Rp 50.000 akan mendapatkan keuntungan ekstra yaitu berenang dengan pemandangan alam yang asri sambil mendengarkan musik akustic,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Mia berharapdapat mensupport masyarakat sekitar dan menginformasikan keberadaan Best Western Premier Agung Resort Ubud kepada masyarakat lokal. Selama acara berlangsung pihak hotel dan panitia mengawasi jalannya acara dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sesuai dengan anjuran pemerintah. “Pengunjung wajib memakai masker dan mencuci tangan dan cek duhu sebelum masuk ke area kegiatan. Demikian pula dengan para pengisi kegiatan ini wajib menggunakan alat pelindung diri, seperti face shield dan selot tangan,” tutup gadis ini penuh semangat. (BTN/bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *