Bimtek Bukan Sekadar Pelatihan

Bimtek Bukan Sekadar Pelatihan

Wakil Bupati Artha Dipa membuka secara resmi rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), bertempat di Wantilan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem, Kamis (21/10).
Ia mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini bukan sekedar pelatihan tetapi adalah untuk mendapatkan manfaat yang bagus. Dirinya mengapresiasi BPK Perwakilan Provinsi Bali karena sudah menuntun dan memberikan ilmunya dalam merancang SPIP yang sesuai aturan.”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya harapkan seluruh pegawai harus mempunyai komitmen yang kuat dalam merancang SPIP,”ucap Artha Dipa.
Dirinya juga berharap bahwa penyelenggaraan bimtek SPIP ini bisa membenahi pengelolan keuangan di Kabupaten Karangasem. Selain itu pembenahan SPIP akan menunjang tercapainya visi misi pemerintah yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Karangasem Era Baru. SPIP juga harus diterapkan menjadi suatu budaya dalam pengembangan suatu organisasi hal tersebut dikarenakan SPIP yang handal akan membuat pertanggungjawaban kinerja menjadi akuntabel.
“Oleh sebab itu dalam kesempatan ini mohon tanyakan yang tidak dimengerti,kita harus bertanya kepada orang yang benar, jangan bertanya pada orang yang salah, jangan pura pura mengerti padahal sesungguhnya tidak mengerti,”tegas Artha Dipa
Wakil Bupati juga mengatakan akan memantau kinerja seluruh staf yang membidangi,hal tersebut dilakukannya supaya untuk di tahun yang akan datang SPIP Kabupaten bisa naik ke level yang lebih bagus. “Selesai bimtek ini saya akan terus pantau,ilmu yang didapat harus diaplikasikan sehingga bisa bermanfaat,”imbuhnya(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us