Biznet Serahkan Bantuan Bouy kepada Nelayan Kelurahan Serangan

Biznet Serahkan Bantuan Bouy kepada Nelayan Kelurahan Serangan

Selain Wisatawan Domestik (wisdom), Wisatawan Mancanegara (Wisman) pun terus mengalir ke Pulau Dewata setelah dibukanya border internasional. Kebangkitan pariwisata Bali itu disambut dengan berbagai dukungan. Sebut saja, dukungan dari Biznet yang membagikan bouy kepada para nelayan di wilayah Kelurahan Serangan, Kota denpasar. Sedikitnya ada sebanyak 45 buah bouy tang dibagikan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). “Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun, untuk bouy ini kami serahkan kepada nelayan yang ada di pesisir wilayah Bali,” uangka Regional Manager Bali 2 Biznet, Made Ambara Dita, Kamis (28/4).

Made Ambara Dita usai penyerahan bouy di Pelabuhan Serangan itu mengatakan, selain bouy ini, juga menyerahkan traktor pembersih pantai yang selalu standby di Pantai Kuta, guna membersihkan pantai. Pihakinya mengaku sudah melakukan kerjasama dari tahun lalu dengan Kelurahan Serangan. “Sekarang ini kami bagikan lagi, dan secara bertahap akan terus kami lakukan. Kami akan rutin melalukan kegiatan CSR dan kerjasama bersama Lembaga Pemerdayaan Desa (LPM) dan Kelurahan Serangan. Kami juga memberikan bantuan free wifi untuk fasilitas umum di Kelurahan Serangan. Kami berharap bouy ini dimanfaatkan secara maksimal oleh warga di Kelurahan Serangan ini,” imbuhnya.

Ketua LPM Kelurahan Serangan, Zulkifli menyampaikan terima kasihnya kepada Biznet yang telah membantu Kelurahan Serangan dengan membagikan CSR berupa bouy ini. Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat, khususnya bagi operasional para nelayan di kawasan tersebut. “Ini sangat bermanfaat sekali karena memang sebagian besar warga Serangan mata pencahariannya masih sebagai nelayan. Bantuan ini sudah kami sosialisasikan dan tanggapannya sangat luar biasa,” ucapnya.

Bouy akan digunakan sebagai alur keluar-masuk, baik kapal maupun perahu-perahu nelayan atau masyarakat Kelurahan Serangan, sehingga nantinya, akan jelas alur atau zonasi untuk kapal dan perahu nelayan. “Kami berharap dengan Biznet, kerjasamanya tidak hanya sampai di sini. Kedepan, kami harap kami bisa bekerja sama lebih baik lagi yang orientasinya sama-sama menguntungkan,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us