Buku Hindu Bentengi Umat dari Pengaruh Asing

Buku Hindu Bentengi Umat dari Pengaruh Asing

Tim Koordinasi Buku Hindu Hindu Nusantara bersama Percetakan Bali melakukan audensi kepada Wakil Gubernur Bali, Prof. Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si ( Tjok Ace ) di kantor Wakil Gubernur Bali Rabu(4/7), yang dalam kesempatan tersebut beliau di dampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan yaitu Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha dalam rangka rencana Percetakan Bali menerbitkan kembali buku buku Hindu Dharma Indonesia yang pernah di tulis oleh tokoh tokoh Hindu sekaligus para pendiri Parisada Hindu Dharma Indonesia ( PHDI ) tahun 1959.
Dalam kesempatan tersebut Tim Koordinasi Buku Hindu Nusantara yang di terima oleh Wakil Gubernur Bali adalah Ida Rsi Agung Wayabya Suprabhu Sogata Karang (Sugriwa) , Ida Bagus Kesawa Narayana, Drs. Sayangi , Dr. Drs. Gusti Made Ngurah MSi, Prof Dr I Made Surada MA, Ida Bagus Ketut Suarjata. S.Fil dan Sekretaris Tim Koordinasi yang di jabat oleh Jro Bauddha Suena yang mana sesuai pemaparan Ketua Tim Koordinasi Buku Hindu Nusantara Dr.Drs I Gusti Made Ngurah M.Si.
Tujuan pembentukan Tim ini adalah mendukung program Pemprov Bali saat ini , Nangun Sat Kerthi Loka Bali dengan membantu mengkaji buku buku Agama Hindu Dharma Indonesia yang akan di terbitkan oleh Percetakan Bali baik Hindu dresta Bali dan khususnya buku buku Hindu Nusantara yang memuat tradisi tradisi Hindu budaya lokal dari seluruh Nusantara seperti Hindu Kaharingan, Hindu Karo, Hindu Tamil, Hindu Toraja, Hindu Tolotang, Hindu Tanimbar Kei, Hindu Marapu, Hindu Jawa, Hindu Tengger dan lain lain sehingga tim yang terbentuk saat ini berasal dari semua etnis Hindu Nusantara lintas tradisi yang mana sesuai program prioritas Tim adalah menerbitkan buku ” Upadesa Hindu Nusantara “
Setelah mendengar pemaparan dari Tim Koordinasi Buku Hindu Nusantara, Wakil Gubernur Bali menyatakan bahwa Gubernur ; Dr Ir. I Wayan Koster MM dan Wakil Gubernur Bali bersedia menjadi pelindung Tim Koordinasi Buku Hindu Nusantara karena Pemprov Bali sangat mengapresiasi langkah langkah Percetakan Bali.
Percetakan Bali sebagai perusahaan daerah milik Pemprov Bali dan Tim Koordinasi Buku Hindu Nusantara dengan program kerja nyata yang sangat di nantikan dan di butuhkan oleh umat Hindu seluruh Indonesia saat ini khususnya Bali tentang penerbitan materi buku buku Agama Hindu Dharma Indonesia agar terhindar dari pengaruh dan rongrongan ajaran transnasional sampradaya asing lintas agama yang memang memiliki teologi dan budaya berbeda yang tidak sesuai dengan ajaran Agama Hindu Dharma Indonesia yang cenderung merusak warisan budaya tradisi luhur Nusantara.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us