Bulan Dana PMI Tabanan 2021 Wajib Penuhi Target

Bulan Dana PMI Tabanan 2021 Wajib Penuhi Target

Pelaksanaan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) sangat penting guna tercapainya target untuk mengumpulkan biaya operasional PMI Tahun 2021. Kegiatan itu akan dilaksanakan selama 3 bulan, mulai tanggal 1 Oktober sampai 31 Desember 2021. Waktunya akan ditambah satu bulan, hingga 31 Januari 2022 apabila target belum bisa tercapai sesuai rencana. “Target tersebut wajib terpenuhi,” kata Wakil Bupati (Wabup) Tabanan, I Made Edi Wirawan, S.E. yang juga selaku Ketua PMI saat membuka Kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2021, di Museum Subak Sanggulan, Kediri, Rabu (6/10).

Wabup Edi Wirawan mengatakan, PMI adalah organisasi sosial kemanusiaan yang mempunyai peranan penting di dalam membantu tugas pemerintah, utamanya di bidang bencana, usaha kesehatan tranfusi darah, pelayanan pertolongan pertama, dan ambulance untuk masyarakat serta pembinaan generasi muda melalui Palang Merah Remaja. Disituasi pandemi saat ini akan lebih sulit dalam mewujudkan target tersebut. Untuk itu, kepada seluruh elemen PMI Tabanan diharapkan agar selalu ada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat.

PMI dalam mengemban tugas sudah tentu harus mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat apalagi dalam hal pendanaan, sarana dan prasarana. “Karena itu, saya mengajak seluruh jajaran pengurus, staf, untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan. Memberikan pelayanan secara optimal sesuai visi misi PMI, yaitu Profesional, Berintegritas, dan Bergerak bersama Masyarakat, serta bersinergi dengan Visi Misi Kabupaten Tabanan yaitu Nangun Sat Kerti Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM),” pinta Wabup Edi.

Dirinya juga menekankan, agar hasil dari Bulan Dana PMI ini nantinya harus bisa dipertanggung-jawabkan secara transparan. Diingatkan juga, dana tersebut disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu yang nantinya bisa berujung pada rusaknya citra PMI. Untuk itu, ditegaskan juga agar PMI mampu mengambil hati masyarakat, sehingga PMI selalu dipercaya dan semakin menumbuhkan empati masyarakat sesuai dengan visi misi dari PMI.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Kabupaten Tabanan, Perwakilan OPD terkait, Para Camat se-Kabupaten Tabanan, Tokoh Masyarakat serta para Pengurus dan Anggota PMI se-Kabupaten Tabanan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us