Bunda PAUD Mendongeng untuk Anak-anak secara Virtual

Bunda PAUD Mendongeng untuk Anak-anak secara Virtual

Pandemi Covid 19 ini berimbas pada terbatasnya ruang gerak anak untuk saling bertemu, berkumpul dan menyapa. Namun, kondisi ini jangan sampai membuat anak-anak kehilangan akan kecerian dan kegembiraan mereka.
Maka itu, Ny. Putri Koster selaku Bunda PAUD Provinsi Bali menyapa anak-anak PAUD dan TK se-Bali untuk mengobati kerinduan mereka bernyanyi, bercerita serta saling menyapa, secara virtual dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasaba, Denpasar, Rabu (28/7).
Dalam acara yang diikuti hampir seribu peserta dari seluruh Bali ini, seniman multitalenta ini berkesempatan mendongeng bagi anak-anak.
Dalam dongeng mengangkat tokoh cerita Singa dan Tikus ini, pendamping Orang Nomor Satu di Bali ini membawakan cerita dengan sangat apik dan menarik perhatian anak-anak. Anak anak pun terlihat sangat menikmati dongeng dari Bunda Putri, dan sangat antusias menjawab setiap pertanyaan yang diberikan.
Tidak hanya Bunda Putri, Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Bali juga ikut membacakan dongeng, serta bernyanyi bersama dengan anak-anak. Tak kalah antusiasnya, anak-anak juga silih berganti mengangkat tangan mereka ingin unjuk kebolehan dalam bernyanyi atau pun bercerita di hadapan bunda kesayangan mereka.
Dalam kesempatan baik ini, Bunda Putri yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Provinsi Bali mengingatkan anak-anak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjauhi kerumunan secara tertib dan disiplin. Peran orang tua juga tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan anak serta membentuk karakter mereka terutama di masa pandemi ini.
“Di masa pandemi ini, kita jangan lalai untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani anak-anak kita. Kita rawat bersama mereka agar tumbuh menjadi anak yang mandiri, sehat dan menjadi tumpuan harapan masa depan bangsa,“ pesannya.
Di akhir acara, Bunda Putri juga mengajak anak-anak untuk menumbuhkan rasa peduli dan empati akan lingungan sekitar dengan cara mengrimkan hadiah boneka serta beras bagi anak-anak yang sudah bernyanyi dan bercerita secara virtual.
Hadiah boneka yang dikirimkan nanti diperuntukkan bagi anak-anak, dan beras yang dikirim bersamaan agar dibagikan kepada bapak/ibu guru atau tetangga sekitar yang kiranya membutuhkan bantuan.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us