Bupati Gede Dana Launching PEKENAN Online

Bupati Gede Dana Launching PEKENAN Online

Bupati Gede Dana didampingi Plt Kepala Dinas Koperasi me-launching Aplikasi Marketing Digital “Pekenan” secara virtual di ruang KMC Kantor Bupati Karangasem, Rabu 28 Oktoober 2021. Lounching Pemasaran Karangasem Era Baru Prakerti Nadi ini diikuti oleh seluruh OPD Pemkab Karangasem dan seluruh Instansi se-Kecamatan di Kabupaten Karangasem.
Platform Digital yang dibuat oleh Pemkab Karangasem untuk menyediakan sarana pemasaran secara kekinian (online) untuk mewujudkan ekonomi Karangasem yang Pradnyan, Kertha, Santhi dan Nadi.
Bupati mengatakan, Pandemi COVID 19 mempercepat proses transformasi digitalisasi UMK, akibat adanya pembatasan interaksi sosial secara langsung. Jadi dengan dilounchingnya “Pekenan”, maka proses transaksi antara pelaku UMKM dengan pelanggan dapat memanfaatkan sarana Media Sosial.
“Ini adalah antisipasi adanya kerugian dari praktek-praktek penipuan melalui media sosial. Pemkab berinisiatif memfasilitasi media pemasaran online sendiri,” terangnya.
Dikatakan, untuk sementara Pelaku UMKM yang bisa memanfaatkan adalah pelaku UMKM Karangasem. Pemanfaatan dan Penggunaan diverifikasi oleh administrator yang ditunjuk agar penjual betul-betul pelaku UMKM produktif guna menghindari praktek-praktek penipuan.
PEKENAN dalam versi Website dan Playstore (Android) dapat diakses di https://pekenan.karangasemkab.go.id dan https://play.google.com/store/apps/details (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us