Bupati Gede Dana Launching Pelayanan AJP Rayon Bebandem dan Sidemen

Bupati Gede Dana Launching Pelayanan AJP Rayon Bebandem dan Sidemen

Kabar gembira kembali didapatkan masyarakat Karangasem, khususnya warga Bebandem dan Sidemen yang memerlukan pelayanan kesehatan. Setelah sebelumnya diresmikan Puskesmas Abang dengan area yang lebih luas dan pelayanan rawat inap, kini Bupati Gede Dana kembali memenuhi janjinya memaksimalkan pelayanan kesehatan terintegrasi bagi masyarakat dengan menambah armada Pelayanan Antar Jemput Pasien(AJP) Rayon Bebandem dan Sidemen.
Pelayanan AJP Rayon Bebandem dan Sidemen di Launching secara resmi oleh Bupati Gede Dana dilaksanakan di Puskesmas Bebandem, yang dihadiri pula oleh Wabup Artha Dipa, Sekda Sedana Merta, Kadiskes dr I Gusti Bagus Putra Pertama dan undangan terkait lainnya pada Selasa (18/1/2022).
Tidak hanya itu, program ini juga menarik perhatian pihak BPD Bali dengan menggelontorkan bantuan CSR BPD Karangasem, berupa satu unit Mobil Ambulalnce
Bupati Gede Dana menyebutkan, pelayanan AJP di Rayon Sidemen awalnya bergabung dengan Rayon Selat, kemudian Rayon Bebandem bergabung dengan Rayon Karangasem. Tapi kini Rayon Sidemen dan Bebandem masing-masing sudah memiliki armada AJP sendiri. Untuk pengisian personil di dua rayon tersebut rencana akan memanfaatkan tenaga yang berasal dari tujuh organisasi perangkat daerah yang digabung tahun 2022.
Untuk diketahui, hasil evaluasi triwulan ke II, program AJP di Karangasem, per Desember 2021 telah melayani sekitar 3.769 orang dan 183 jenazah setelah dilauncing pada 22 Juni 2021. Mobil AJP yang merupakan program unggulan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem menuju Karangsem Era Baru yang Pradnyan,Kerthi, Santhi dan Nadi khususnya dalam bidang layanan kesehatan. Program ini terbukti sangat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Warga yang dilayani tersebar di seluruh Kecamatan di Karangasem. Peminatnya pun terus alami peningkatan.
Betapa tidak, dengan layanan mobil AJP tersebut masyarakat yang tinggal di daerah terpencil yang jauh dan kesulitan kendaraan menuju tempat atau fasilitas kesehatan seperti Puskesmas maupun RSUD Karangasem, kini makin dipermudah. Fasilitas AJP sendiri memang diberikan secara gratis dan dengan layanan maksimal yang humanis dari petugas AJP.
Semoga penambahan Armada AJP di dua rayon, yakni Rayon Bebandem dan Sidemen semakin meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Karangasem sehingga terwujud SDM Karangasem yang sehat dan bugar.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us