Bupati Gede Dana, Tokoh Inspiratif Dalam Siaran Podcast

Bupati Gede Dana,  Tokoh Inspiratif Dalam Siaran Podcast

Bupati Gede Dana menerima kedatangan rombongan Kementerian Agama Kabupaten Karangasem di ruang rapatnya, Kamis (28/5). Kali ini, Bupati Gede Dana berkesempatan diajak menjadi salah satu tokoh inspiratif dalam siaran podcast Bisa Serasi (Bincang Santai Serap Aspirasi). Podcast ini dikatakan bentuk implementasi program inovasi dari Kementerian Agama Kabupaten Karangasem.
Dalam perbincangan awal. Bupati Gede Dana menceritakan kisah hidupnya terlahir sebagai seorang anak petani dari pinggiran desa terpencil. Ia mengaku tidak pernah bermimpi atau bercita-cita menjadi seorang Bupati. Namun semasa kecil dan remaja dirinya memang senang bekerja keras. “Dulu, karena ekonomi keluarga yang susah, mau menamatkan pendidikan saja sudah senang rasanya,” kenangnya.
Sebagai anak petani, memelihara sapi dan berkebun menjadi kegiatan wajib dalam kesehariannya. Namun, kebiasaan ini membuatnya menyadari bertani bukannya pekerjaan yang memalukan. “Sampai sekarang saya masih memelihara sapi dan mengisi sela sela kesibukan dengan berkebun,” ungkapnya.
Gede Dana menjelaskan, bukan tanpa tujuan hal itu masih sering Ia lakukan. Gede Dana hanya ingin memberikan motivasi dan contoh kepada masyarakat bahwa seorang Bupati pun tak malu memelihara sapi. Apalagi di masa Pandemi seperti ini, masyarakat diminta untuk kembali mandiri dengan bertani. Mengingat sektor pariwsata yang menjadi andalan sebelumnya, kini tengah lesu. Masyarakat diharapkan berani berinovasi untuk tetap bertahan di masa sulit ini.
“Dengan bertani, setidaknya kebutuhan pokok sehari-hari kita tidak usah membeli. Bisa memetik hasil kebun sendiri. Untuk itu saya bersemangat meningkatkan kualitas sektor pertanian di daerah kita ini,” tegasnya.
Bupati yang berasal dari Desa Datah, Kecamatan Abang ini juga meminta masyarakat jangan pesimis hanya karena ekonomi lemah. Ia mengajak seluruh lapisan optimis berjuang bangkit dari keterpurukan.
“Di masa sulit ini kita harus berinovasi. Jangan hanya berfikir pekerjaan itu hanya jadi PNS dan terjun hanya di dunia pariwisata saja. Yakinlah, bertani pun bisa memiliki masa depan cemerlang. Jangan takut atau berhenti bermimpi, tetap berjuang mewujudkannya demi hidup yang lebih baik,” ucapnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us