Bupati Giri Prasta Dampingi Presiden Joko Widodo Saksikan BWF World Tour Finals

Bupati Giri Prasta Dampingi Presiden Joko Widodo Saksikan BWF World Tour Finals

Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri menyaksikan Turnamen bertajuk BWF World Tour Finals merupakan rangkaian pertandingan Bulu Tangkis terakhir pada tahun ini yang diselenggarakan di The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis, (2/12). Turut mendampingi Presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Kunjungan Presiden ke Bali ini terkait kesiapan Provinsi Bali dalam fasilitas dan infrastruktur yang akan digunakan pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 nanti. Ajang BWF World Tour Finals berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Desember dengan hadiah total 1,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 21,2 miliar ini digelar secara bubblearea dan tanpa penonton di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Sistem buble (gelembung) area merupakan sistem yang membatasi interaksi seluruh partisipan dengan orang luar, partisipan yang dimaksud adalah atlet, pelatih, official, panitia, media, dan pihak lainnya yang berkepentingan serta ditutup dari orang luar selama pergelaran berlangsung.

Seluruh rangkaian kegiatan BWF World Tour Finals dipusatkan di dalam area bubble dan seluruh partisipan dilarang untuk keluar dari area tersebut. Dalam kegiatan singkat ini, Presiden Jokowi secara simbolik menerima Piala Thomas Cup 2021 yang baru dimenangi para pemain Indonesia. Piala itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan didampingi 12 anggota tim dan pelatih.

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis nasional. Juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas setelah 19 tahun keluar dari Indonesia. “Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia, dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya yang tadi disampaikan oleh Bapak Ketua Umum PBSI,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta mengatakan, kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bali untuk menyaksikan BWF World Tour Finals dan mengapresiasi pencapaian tim Thomas Indonesia sekaligus mengecek kesiapan Bali untuk KTT G20. “BWF World Tour Finals dan turnamen sebelumnya membuktikan bahwa Bali terutama Badung menunjukan sebuah kesiapan untuk event- event seperti ini. Dan ini akan menjadi sebuah image positif dari pariwisata Bali dan Kabupaten Badung khususnya sudah siap. Bahkan saat ini wisatawan domestik telah banyak mengunjungi Bali,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us