Bupati Kecewa, Pembangunan Toilet dan Plaza Kuliner Stage Ceningan Molor

Bupati Kecewa, Pembangunan Toilet dan Plaza Kuliner Stage Ceningan Molor

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta nampak kecewa saat meninjau progres dari Pembangunan Toilet dan Plaza Kuliner di Stage Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu (12/12)2021. Kekecewaan itu timbul setelah Bupati melihat pembangunan ini mengalami kemoloran. Bupati mengatakan saat ini pembangunan baru berjalan 49 persen dan mengalami keterlambatan lebih dari 50 persen.

Pembangunan ini dikerjakan oleh PT. Segitiga Jaya Utama dengan biaya pembangunan senilai Rp. 1.080,086,000,00 dan jangka waktunya selama 150 hari kalender Bupati sudah menugaskan Dinas Pariwisata untuk segera menindaklanjuti dan terus mengawasi dengan baik proses pembangunan ini kedepan hingga selesai. Selain itu yang menjadi saran Bupati Suwirta kepada rekanan yakni untuk segera penambah tenaga kerja kemudian jam kerjanya juga harus dilakukan dengan maksimal.

“Segera tambahkan tenaga kerja dan maksimalkan juga jam kerjnya dengan baik. Nanti dinas terkait juga harus terus awasi pembangunan ini dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta.

Sehari sebelumnya Bupati Suwirta bersama tim monev juga meninjau progres pembangunan daerah diantaranya Pembangunan SPAM Mata Air Segening di Desa Bunga Mekar dengan biaya sebesar Rp 1.119,310,290.76 dalam jangka waktu 90 hari kalender. Pembangunan Plaza Pengunjung, Tempat Parkir dan Jalur Setapak/Joging Track di Pantai Batu Belek Lembongan (DAK Fisik) dengan biaya sebesar Rp. 5,561,570,000,00 dalam jangka waktu 150 hari kalender dan Pembangunan Toilet, Plaza Kuliner dan Gedung TIC di Pantai Batu Belek Lembongan (DAK Fisik) dengan biaya sebesar Rp. 2,038,078,336,51 dalam jangka waktu 150 hari kalender.

Terkait di Mata Air Segening, Desa Bunga Mekar Bupati mengatakan bahwa debit air yang akan diangkat dari sumber mata air ini sebesar 4 liter/detik. Dari sumber yang berada kurang lebih 100 meter dibawah tebing akan diangkat menuju reservoar yang dibangun pada lahan yang lebih tinggi untuk selanjutnya dialirkan dengan metode gratifikasi ke rumah-rumah warga.

Dimana sementara akan melayani 180 KK dari dua Dusun di Desa Bunga Mekar yakni Dusun Sebuluh Kawan dan Dusun Batu Gaing. Untuk Desa Bunga Mekar sendiri terdapat sekitar 1.000 KK sedangkan yang sudah mempunyai sambungan rumah kurang lebih 600 KK. Bupati Suwirta berharap proses ini cepat selesai, sehingga masyarakat dapat terlayani Sumber Mata Air Segening. Selain itu, Bupati juga meminta agar PDAM dengan Desa bisa berkoordinasi dengan baik untuk sistem pengelolaannya.

Untuk Pembangunan Plaza Pengunjung, Tempat Parkir dan Jalur Setapak/Joging Track di Pantai Batu Belek Lembongan. Bupati menyampaikan dari target yang semestinya, pengerjaan mengalami kemunduran sekitar empat persen. Bupati Suwirta mengevaluasi pengerjaan yang dilakukan oleh rekanan. Sejumlah titik yang menjadi perhatian serius Bupati seperti pengerjaan pengaspalan pada pinggir gor tempat parkir dan beberapa titik pemasang paving yang kurang rapi.

Bupati Suwirta berharap dengan waktu yang masih tersisa rekanan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik tanpa mengurangi kualitas. Sedangkan Pembangunan Toilet, Plaza Kuliner dan Gedung TIC di Pantai Batu Belek Lembongan sudah berjalan baik. “Semoga proses pembangunan ini semua bisa berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktunya,” harap Bupati Suwirta.(BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us